ADVERTISEMENT

Ria Ricis Nangis Lihat Sapi Jumbonya Dipotong

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 10 Jul 2022 16:40 WIB
Ria Ricis
Ria Ricis dan suami Foto: Instagram @riaricis1795
Jakarta -

Ria Ricis dan suami, Teuku Ryan merayakan Idul Adha dengan menyembelih seekor sapi. Sapi tersebut disembelih tak jauh dari rumahnya yang terletak di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Kala itu Ria Ricis mengaku bersyukur masih bisa berkurban tahun ini. Apalagi ini merupakan pertama kalinya dia berkurban bersama sang suami.

"Alhamdulillah hari ini saya, suami dan calon anak amin berkurban untuk yang pertama kalinya sebagai sepasang suami istri," ujar Ria Ricis di kediamannya, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Minggu (10/7/2022).

Uniknya, Ria Ricis ikut merasakan momen emosional dalam proses penyembelihan sapinya.

Ria Ricis mengaku tak kuasa menahan tangis saat melihat sapinya disembelih. Meski begitu ia mengaku sangat senang dapat kembali berbagi tahun ini.

"Alhamdulillah kita masih bisa menyaksikan langsung sapi kurban kita dipotong walaupun tadi agak nangis dikit," tutur Ria Ricis.

Lebih lanjut, Ria Ricis sempat membeberkan alasannya menangisi sapinya itu.

Ria Ricis mengaku sangat mengingat momen pertama kali bertemu dengan hewan kurbannya itu.

Ditambah lagi, sejak hamil dirinya juga semakin sensitif.

"Tadi sempet nangis, sebenarnya nggak sedih, tapi karena ingat waktu pertama kali ketemu. Aku kan orangnya agak sensitif apalagi selama hamil emang lebih gampang marah, nangis, ini, itu," tutur Ria Ricis.

"Memang nangis karena ingat pertama kali ketemu sama sapi sekarang udah mau berpisah. Tapi tetap kembali ke awal bahwa secinta-cintanya kita pada makhluk hidup di sini kita lebih cinta pada Allah," tambahnya.

Lebih lanjut, Ria Ricis menerangkan bahwa berkurban merupakan wujud syukur atas rezeki yang dia terima selama ini.

Dalam hal ini, Ria Ricis mengaku punya kewajiban untuk membagikan sebagian rezeki yang dia terima kepada orang yang membutuhkan.

"Karena memang rezeki kan di kasih Allah dititip sama Allah ngga mungkin kita makan sendiri semua jadi bentuk bersyukurnya dengan cara berkurban, kita mengembalikan lagi pada Allah, intinya gitu," jelas Ria Ricis.



Simak Video "Cerita Ria Ricis yang Sempat Alami Baby Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT