ADVERTISEMENT

Kondisi Terakhir Dicky Topan: Bilang Nggak Kuat hingga Jantung Dipompa

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 08 Jul 2022 13:40 WIB
Dicky Topan meninggal dunia
Paman ceritakan kondisi terakhir Dicky Topan sebelum meninggal. Foto: dok. Instagram Dicky Topan
Jakarta -

Pesinetron Dicky Topan ternyata sempat dirawat di Rumah Sakit Mintohardjo sejak Senin (4/7/2022) hingga meninggal dunia hari ini. Kondisinya yang sempat membaik, tiba-tiba kembali menurun.

Dicky Topan meninggal dunia pada Kamis (7/7/2022) sekitar pukul 21.50 WIB. Paman Dicky, Hamid, menceritakan detik-detik sebelum Dicky Topan meninggal dunia.

"Dia bilang, 'Aduh Mama nggak kuat, nggak kuat.' Dia juga ngerasain perutnya sakit, nyesek, tubuhnya bergetar," cerita Hamid di rumah duka di kawasan Petojo Utara, Jakarta Pusat, Jumat (8/7/2022).

Hamid menjelaskan menurut diagnosis dokter, penyakit yang diidap oleh Dicky Topan adalah bawaan sejak lahir. Akan tetapi, keluarga baru tahu Dicky Topan alami pembengkakan jantung pada 2020.

"(Ada penyakit) Jantung sama lambung, dia sudah pemeriksaan 6 kali di Rumah Sakit Mintohardjo. Dirawat dari hari Senin di Mintohardjo. Beliau sempat dapat pertolongan dipompa jantungnya," kata paman Dicky Topan.

"Kalau dari hasil dokter dia penyakit bawaan lahir, HB-nya sempat 7, dibantu transfusi darah. Agak lama juga dapat transfusi darah," sambungnya.

Saat melawan rasa sakit, Hamid mengatakan Dicky Topan masih bisa berkomunikasi. Selama di rumah sakit, Dicky Topan didampingi sang bunda.

Sebelum meninggal dunia, Hamid yang dipanggil Papa oleh Dicky Topan sempat berbincang lewat video call.

"Masih bisa bicara, 'Pa perut sakit, dada.' Gemetar (badannya dia)," kata Hamid.

Dicky Topan meninggal dunia dalam usia 26 tahun. Di lingkungan rumah dan keluarga, Dicky Topan dikenal sebagai sosok periang.

Setelah salat Jumat, jenazah Dicky Topan akan dimakamkan di TPU Karet Bivak.



Simak Video " Pesinetron Dicky Topan Meninggal Dunia Karena Pembengkakan Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT