ADVERTISEMENT

Keterangan Chandrika Chika Bisa Ringankan Putra Siregar

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 08 Jul 2022 13:42 WIB
Chandrika Chika saat menjadi saksi di PN Jakarta Selatan.
Chandrika Chika saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Seleb TikTok Chandrika Chika dan Nabila Maharani Sukandar, menjadi saksi dalam sidang atas kasus dugaan pengeroyokan yang melibatkan Putra Siregar dan Rico Valentino.

Salam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Chandrika Chika memberikan keterangan bahwa Nur Alamsyah mendapatkan pukulan di bagian kiri wajahnya.

"Yang penglihatan aku di sebelah kiri sini," kata Chandrika Chika dalam ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Mendengar pertanyaan tersebut Nur Wafiq Warodat selaku kuasa hukum Putra Siregar dan Rico Valentino berharap keterangan tersebut dapat meringankan.

"Kami berharap, karena kenyataannya PS tidak memukul," ujar Nur Wafiq Warodat usai sidang.

Menurutnya, Putra Siregar memang melakukan gerakan tangan dan mengenai seseorang yang tidak dikenal. Namun gerakan tangan tersebut dimaksudkan untuk melerai.

"Memang nanti PS akan memberikan keterangan bahwa ada gerakan tangan dia yang ditujukan kepada seseorang yang dia tidak kenal waktu itu, ditujukan bukan untuk memukul tapi lambaian jari," terang Nur Wafiq Warodat.

Baik Putra Siregar dan Rico Valentino belum pernah melihat cctv, nantinya keduanya dapat tahu siapa yang terkena tolakan jari pada saat itu.

"Terdakwa belum pernah melihat cctv, jadi nanti ketahuan seseorang yang ditolak dengan jarinya pada saat itu yang sebenarnya melerai tapi dianggap memukul," jelas Nur Wafiq Warodat.

Kemudian, ia juga merasa ada yang janggal dengan kasus ini karena menurut keterangan para saksi, Nur Alamsyah mendapatkan pukulan di sebelah kiri, namun menurut hasil visum, luka tersebut berada di bagian kanan wajahnya.

"Pada saat itu, yang kita lihat semuanya, kena di posisi wajah sebelah kiri, dia menghindar, sama sekali tidak cocok dengan hasil visum korban, yang terlihat bengkak di sudut bibir sebelah kanan," ujar Nur Wafiq Warodat.

"Posisi Putra Siregar itu dengan korban adalah sebelah kiri, mana mungkin tolakan jari bisa mengenai bibir sebelah kanan," pungkasnya.



Simak Video "Chandrika Chika Diperiksa Hari Ini soal Kasus Putra Siregar"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT