ADVERTISEMENT

Onadio Leonardo Berbagi Motivasi Lewat Obrolan dengan Semua Orang

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 19:36 WIB
Onadio Leonardo saat berkunjung ke kantor detikcom.
Onadio Leonardo Berbagi Motivasi Lewat Obrolan dengan Semua Orang. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Onadio Leonardo makin hits. Setelah tak lagi nge-band, cuannya mengalir lewat YouTube, film, dan kini podcast.

Podcast Noice original Meet Everybody kini mulai memasuki season kedua dengan tema bahasan yang lebih menarik dari sebelumnya. Dipandu bersama dengan Hesti Purwadinata, pada season ini keduanya akan kembali mengangkat obrolan dengan beragam individu dari berbagai latar belakang dan profesi.

"Konten audio seperti podcast menjadi ruang yang menarik untuk bisa mengulik cerita unik dari tiap individu," ujar Onad.

Tak mesti kisah seorang public figure ternama, menurut Onad, kisah unik dari orang sekitar tanpa sadar juga bisa memotivasi kita yang tidak mengalaminya.

"Tidak harus public figure terkenal, banyak orang-orang di sekitar kita yang kisahnya sangat seru untuk didengarkan dan bahkan bisa memberikan motivasi dengan cara mereka yang sederhana," tuturnya.

Pada episode awal-awal Meet Everybody telah menghadirkan seorang animal mediator yakni Grita yang mengaku bisa berkomunikasi dengan hewan. Keahlian unik itu diakuinya didapat setelah mempelajari cara berkomunikasi segala makhluk hidup dan kini dirinya kerap dibayar oleh para klien untuk mengetahui isi pikiran hewan peliharaan mereka.

Onadio Leonardo berbagi motivasi lewat podcast-nya.Onadio Leonardo berbagi motivasi lewat podcast-nya. Foto: dokumen pribadi

Meski telah menjadi profesi profesionalnya, tak jarang Grita juga dilirik pesimis sekaligus tidak dipercaya oleh banyak orang akan praktiknya tersebut.

Selain itu, Meet Everybody juga telah menghadirkan Tria yang merupakan seorang pemulung sampah yang telah bekerja selama 17 tahun. Beragam kisah pun diceritakan mulai dari menemukan jasad bayi dalam kardus, gerobaknya yang ditahan oleh pihak kepolisian, hingga pernah dua kali masuk penjara.

Melalui podcast Meet Everybody, Onad berharap para pendengar bisa mengambil pesan-pesan tersirat dari obrolannya bersama beragam individu yang hadir.

"Kami harapkan Paranoice (sebutan bagi para pengguna Noice) bisa menerima pesan-pesan positif yang ingin kami sampaikan lewat para individu yang kami hadirkan di tiap episode Meet Everybody," kata Onad.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT