Gracia JKT48 Buka Suara soal Isu Pelecehan Seksual saat Konser di Solo

ADVERTISEMENT

Round-Up

Gracia JKT48 Buka Suara soal Isu Pelecehan Seksual saat Konser di Solo

Tim Detikhot - detikHot
Kamis, 07 Jul 2022 06:30 WIB
Jakarta -

Beberapa hari belakangan, santer terdengar isu pelecehan seksual yang dialami salah satu member saat menjalani rangkaian tur JKT48 10th Anniversary Tour di The Park Mall, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada 28 Juni 2022.

Potongan video yang ramai di jagat maya itu menjadi heboh dan dibicarakan netizen. Kini, salah satu member Gracia JKT48 buka suara.

Dia menegaskan tidak ada pelecehan seksual, tapi ada penonton yang mencolek para member.

"Jadi di video tersebut terlihat kami seperti dicolek di bagian pribadi, tapi yang sebenarnya terjadi adalah tidak terkena di area sensitif, itu hanya kena di sekitar bagian bahu dan lengan saja," ungkap Gracia JKT48 dilansir dari !nsertlive.

Dalam video tersebut seolah terlihat penonton itu mencolek bagian area sensitif member. Pada kenyataannya, penonton itu mencolek bahu dan lengan.

Gracia JKT48 menceritakan antusias penggemar saat itu sangat besar. Video yang heboh itu dikatakan Gracia terjadi saat para member turun panggung dan harus berbaris untuk melewati lautan penonton yang datang.

"Itu terjadi pada saat kami baru saja selesai melakukan penampilan, lalu kami mau kembali pulang, dan mereka (fans) jumlahnya memang sangat banyak, dan antusiasnya juga sangat tinggi," kata Gracia.

"Jadi mereka (fans) bikin barisan untuk mengantarkan kami pulang, dan saat itulah banyak sekali yang meneriaki nama-nama member, terus ambil foto dan video juga," tegasnya.

(Baca halaman berikutnya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT