Alasan Susan Sameh Berani Bicara Pelecehan Seksual yang Dialami

ADVERTISEMENT

Alasan Susan Sameh Berani Bicara Pelecehan Seksual yang Dialami

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 17:30 WIB
Susan Sameh
Susan Sameh Foto: instagram: @susansameeh
Jakarta -

Artis Susan Sameh mengaku pernah mengalami pelecehan seksual saat berada di lokasi syuting. Saat itu, mentalnya terserang.

Pada awalnya, ia memendam hal tersebut dan butuh waktu hingga pada akhirnya memiliki keberanian untuk mengungkap apa yang dialaminya itu.

Menurutnya jika terus diam setelah mengalami hal tersebut, orang-orang akan lebih berani kepadanya. Oleh karena itu, perempuan berusia 25 tahun itu memutuskan untuk berani speak up mengenai pelecehan seksual yang dialaminya.

"Kalau aku diem, makin banyak orang yang berani, jadi aku harus berani, aku nggak boleh diem," kata Susan Sameh saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/7/2022).

Kekasih pebulutangkis Fajar Alfian itu menyebut tidak apa-apa jika membutuhkan waktu untuk sendiri usai mendapatkan perlakuan tersebut.

"Semua orang yang pernah mengalami itu pasti butuh waktu dulu untuk sendiri itu oke," tutur Susan Sameh.

Tetapi nantinya, sebagai korban harus berani untuk speak up agar nantinya pelecehan yang dialaminya dapat ditindaklanjuti dan tidak terjadi kepada orang lain.

"Tapi bagaimanapun kita semua harus speak up karena kita harus kasih tahu bahwa hal tersebut bisa ditindaklanjuti," jelas Susan Sameh.

Susan Sameh berharap agar kedepannya para korban pelecehan seksual lebih berani untuk speak up dan orang-orang dapat menjaga ucapan maupun perilaku yang mengarah kepada pelecehan seksual.

Sekecil apapun perbuatan yang mengarah kesana, akan berdampak sangat besar bagi si korban.

"Aku berharap perempuan-perempuan di sana, ini memang tidak mudah sama sekali ketika kita kena pelecehan seksual. Aku berharap kita semua berani saja dulu," harap Susan Sameh.

"Semoga next buat orang-orang di luar sana jangan melakukan pelecehan seksual, karena kata-kata yang kalian ucapkan bisa berpengaruh besar terhadap orang lain," pungkasnya.



Simak Video "Cie! Susan Sameh Dikasih Bunga Nih Sama Chandra Liow"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT