Annisa Pohan Minta Jangan Asal Tanya 'Kapan Punya Momongan?'

ADVERTISEMENT

Annisa Pohan Minta Jangan Asal Tanya 'Kapan Punya Momongan?'

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 03 Jul 2022 19:40 WIB
Annisa Pohan
Annisa Pohan (Foto: Instagram @annisayudhoyono)
Jakarta -

Ada sejumlah pertanyaan yang diyakini menjadi pertanyaan sejuta umat bagi para pasangan suami-istri. Yaitu, pertanyaan soal kapan mereka memiliki momongan atau keturunan.

Annisa Pohan, sebagai seorang ibu yang baru saja mengalami keguguran pun menyampaikan pesan terkait hal tersebut. Bagi Annisa, pertanyaan itu terkesan tidak menyenangkan dan terdengar menyakitkan.

"Untuk yang suka bertanya 'kapan punya momongan' dan yang serupa, sesungguhnya pertanyaan seperti itu untuk sebagian orang bisa menghadirkan suatu kesedihan. Kalau boleh saran, pertanyaannya diganti doa saja, agar yang bersangkutan segera diberikan keturunan. Karena doa yang tulus tentu sangat berarti, juga menyejukkan dan menguatkan," tulis Annisa di akun Instagram pribadinya seperti dikutip detikHOT, Minggu (3/7/2022).

Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengalami keguguran pada usia kandungan 7 minggu. Annisa melakukan tindakan ERPOC atau serupa dengan kuret.

Sebelumnya, Annisa sudah melakukan berbagai upaya untuk menjaga si jabang bayi agar senantiasa sehat. Termasuk istirahat total dari berbagai aktivitas sampai mengurangi secara signifikan interaksi di telepon.

"Untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan kami, untuk yang masih terus berikhtiar untuk memiliki keturunan atau yang pernah mengalami keguguran, tetap semangat ya! Semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Memang perasaan campur aduk kita ini, tidak mudah untuk bisa dipahami bagi mereka yang tidak pernah mengalaminya. Tapi ujian masing-masing manusia berbeda-beda," Annisa memberikan semangat.

Saat ini, dirinya tengah dalam masa pemulihan. Sejumlah rekan-rekan di media sosial pun memberikan dukungan di kolom komentar.

"Saya Mohon doanya dari teman-teman, agar musibah keguguran ini menjadi pahala untuk saya dan Mas Agus, kemudian Allah S.W.T akan gantikan dengan yang lebih baik untuk kami berdua. Doa yang sama dari kami untuk teman-teman yang mengalaminya," tutupnya.



Simak Video "Ketegaran Annisa Pohan Usai Alami Keguguran"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT