ADVERTISEMENT

Bonge Viral: Dulu Main Ikan Cupang, Kini 'Kuasai' Sudirman

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 30 Jun 2022 09:14 WIB
Bonge saat ditemui di kawasan Sudirman.
Bonge (mengenakan topi hitam) saat ditemui di kawasan Jakarta. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Kini siapa sih yang nggak kenal dengan Bonge? Remaja berusia 16 tahun itu saat ini sedang menjadi perbincangan banyak orang. Terlebih soal asmaranya dengan Kurma.

Tapi tahukah kamu sebelum viral seperti saat ini, Bonge dulunya hanyalah remaja biasa yang memiliki hobi main ikan cupang.

Setelah tren ikan cupang menurun, Bonge memilih untuk meninggalkannya. Ia pun beralih nongkrong ke Sudirman. Saat itulah namanya menjadi viral usai diwawancarai.

"Kan udah turun (ikan cupang). Jadi nongkrong sekarang sekarang di sini," kata Bonge saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Menikmati karena sedang viral, Bonge mengungkapkan ada suka maupun duka mengenai hal tersebut. Ternyata tak semua orang menyukai keviralannya.

"Ya begitu kadang ada yang senang dan kadang ada yang nggak senang," tuturnya.

Meski begitu, Bonge tak ambil pusing. Ia tetap menjalankan kegiatan sehari-harinya, nongkrong di Sudirman bersama teman-temannya.

Lantas bagaimana hubungannya dengan Kurma? Ia mengatakan Kurma sudah tidak lagi bersamanya.

"Kurmanya sama Wahyu. Iya (ganti cowok). Nggak sama Kurma lagi, kan Kurma sama Wahyu," tuturnya lagi.

Saat ditanya, Bonge mengaku sedih dan sering galau karena ditinggal Kurma. Tapi kesedihannya itu perlahan menghilang lantaran banyak yang mengajaknya untuk foto bareng.

"Galau-galau dikit. (Banyak cewek cantik pada foto) Saya si segar aja muka saya jelek, tapi ceweknya cantik-cantik," tuturnya lagi.

Sebelumnya, Andy Tumere merupakan salah satu konten kreator yang menyoroti kehidupan bocah-bocah tersebut. Ia mewawancarai anak-anak yang mayoritas berusia 11 sampai 16 tahun hingga menjadi viral.

"Mereka ke Sudirman buat nongkrong doang, mereka ada komunitas dan mereka naik kereta. Mereka kumpul di area Stasiun Dukuh Atas, BNI City. Setiap hari ada aja bocilnya, tapi ramai di hari Sabtu-Minggu," ungkap Andy Tumere.

Andy Tumere pun menegaskan semua video wawancara yang diambilnya bukan settingan. Semua ucapan yang disampaikan oleh narasumbernya sama sekali tak dibuat-buat.

"Itu real," tegasnya.

"Sebagian besar penonton rata-rata orang dewasa dan juga pengen tahu kisah cinta mereka seperti apa," tuturnya.

Saksikan juga: Legalisasi Ganja Medis Demi Sang Buah Hati

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT