ADVERTISEMENT

Putuskan Kembali ke Indonesia, Tya Arifin Akan Fokus Berbisnis

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 30 Jun 2022 11:27 WIB
Tya Arifin
Foto: Tya Arifin dan Asyraf Khalid (Fotografer: Muhammad Ahsan/detikcom)
Jakarta -

Pesinetron Tya Arifin sudah terhitung tujuh tahun berada di Malaysia usai menikah dengan Asyraf Khalid pada tahun 2015. Asyraf Khalid merupakan putra sambung dari Diva Malaysia, Siti Nurhaliza.

Perempuan berusia 27 tahun itu sebelumnya itu terkenal di industri hiburan Tanah Air karena perannya sebagai Kinanti dalam sinetron Preman Pensiun. Saat ini Tya Arifin masih melanjutkan kariernya di Malaysia, baik itu di dunia entertainment maupun bisnis.

Namun, pada awal tahun 2023, Tya Arifin akan kembali ke Indonesia guna melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia. Diketahui, ibu dua anak itu memiliki bisnis jamu Mutyara. Ia akan membuka lapangan pekerjaan juga guna membantu orang-orang yang belum memiliki pekerjaan

"Kita akan sekitar awal tahun, di sini kita proses ngurus bisnis. Akan bolak-balik juga. Di sana ada keluarga," kata Tya Arifin saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022).

"Insya Allah rencana kita untuk pindah ke Indonesia pada tahun 2023 Januari. Bagi saya peluang di Indonesia juga bagus," timpal Asyraf Khalid menambahkan.

Lebih lanjut, Tya Arifin juga akan memboyong sang suami dan kedua anaknya untuk ikut pindah ke Indonesia. Anak-anak merasa senang karena di Indonesia mereka juga memiliki banyak anggota keluarga dari pihak sang ibunda.

"Insya Allah anak akan dibawa. Anak-anak kita juga usianya tiga tahun sama lima tahun. Jadi mereka belum terlalu ngerti banget tentang teman-teman atau apa. Mereka masih fleksibel. Mereka sangat senang mau pindah ke Indonesia," tutur Tya Arifin

Mulai pindah ke Indonesia pada awal tahun depan, Asyraf juga mengaku sudah nyaman tinggal di Indonesia. Salah satu yang membuatnya betah adalah makanan Indonesia yang cocok dengan lidahnya.

"Bagi saya enak di Indonesia, makanannya pun enak-enak. Mungkin beratnya tinggalkan keluarga, ibu di Malaysia," ujar Asyraf Khalid.



Simak Video "Potret Kebersamaan Kaesang dan Erina Gudono di Upacara HUT ke-77 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT