ADVERTISEMENT

Marshanda Terus Bicara Kematian setelah Tahu Idap Tumor

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 28 Jun 2022 19:14 WIB
Marshanda idap tumor payudara
Keluarga angkat bicara tanggapi Marshanda yang makin sering bicara soal kematian usai idap tumor. Foto: dok. channel Youtube Marshanda
Jakarta -

Selain mengidap bipolar, Marshanda juga mengabarkan dirinya mengidap tumor. Kondisi ini diduga menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kesehatan mentalnya.

Adik Marshanda, Alyssa Ramadhani dan ibunda Marshanda, Yanti Sofyan memberikan penjelasan. Keluarga memberikan penjelasan setiap orang menerima kondisinya berbeda-beda.

"Memang kondisi Kak Chacha perihal tumor, ya untuk semua orang aku yakin yang pernah merasakan pasti untuk semua orang yang memiliki (kondisi yang sama) tidak mudah," kata Alyssa Ramadhani, adik Marshanda dalam jumpa pers virtual.

Dia menjabarkan setiap orang punya cara berbeda untuk beradaptasi. Apa yang Marshanda ekspresikan itu dinilai wajar oleh keluarganya.

Setelah mengetahui dirinya mengidap tumor, Marshanda kerap berbicara tentang kematian. Ucapan Marshanda tentang kematian membuat banyak orang khawatir.

Kini, ditambah dengan adanya kabar Marshanda hilang di Los Angeles, dengan kondisi kesehatan yang kurang baik.

"Orang cara adaptasinya beda-beda. Kak Chacha ekspresikan itu suatu ekspresi yang wajar. Mungkin dia ada rasa takut, ada rasa sedih, menerima, kita tidak bisa mengatur atau judge bagaimana orang menanggapi itu dalam hidupnya. Kita support Kak Chacha bagaimanapun kondisi hidupnya," tegas Alyssa.

Alyssa menegaskan dalam keluarganya sudah sangat dibiasakan saling menghormati dan menghargai. Sesama keluarga mereka belajar untuk mengerti sama lain tanpa men-judge.

"Kondisi Kak Chacha sesuai apa yang Kak Chacha sharing di Instagram di YouTube, dia selalu sharing kesehatan mental, siapa pun itu tidak akan pernah baik-baik saja. Kita pun, saya pun, aku juga yakin teman-teman berusaha menjadi lebih baik itu yang Kak Chacha jalani," jelasnya.

"Healing trip yang lagi dia jalani sekarang. Kita sebagai keluarga selalu support. Kak Chacha juga selalu support keluarga," puji Alyssa.

Untuk kondisi Marshanda saat ini, keluarga memberikan penjelasan sang artis memang sedang butuh waktu sendiri. Keluarga menghormati keputusan Marshanda dengan memberikan waktu dan tempat untuk sendiri.



Simak Video "Cerita Marshanda Tiba-tiba Dibawa ke RSJ Usai Dikabarkan Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT