ADVERTISEMENT

Bentuk Dukungan Keluarga Terhadap Marshanda

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 28 Jun 2022 21:43 WIB
Marshanda mengalami penurunan berat badan setelah diet.
Bentuk Dukungan Keluarga Terhadap Marshanda. (Foto: Instagram/@marshanda99)
Jakarta -

Marshanda mengungkapkan bahwa dirinya mengidap bipolar. Keluarganya pun sudah mengetahui hal tersebut.

Beragam bentuk dukungan telah dilakukan mereka untuk Marshanda. Keluarga pun akan selalu menyayangi ibu satu anak tersebut apapun kondisinya.

"Support keluarga banyak bentuknya. Kak Caca juga selalu ajarin ke kita, kita harus belajar di saat salah satu keluarga kita menghadapi disabilitas, kita harus belajar dan memahami dulu, kondisinya dia sebenarnya apa, tanpa kita judge terlebih dulu," ujar Alyssa Ramadhani, adik Marshanda, saat melakukan interview lewat Zoom.

"Bagaimana pun kondisi keluarga kita kita harus tetap sayang dia. Kami harus toleransi dan memaafkan. Kita keluarga dan itu yang paling penting," lanjutnya.

Lebih lanjut, pihak keluarga selalu berkomunikasi ke Marshanda. Setiap apapun masalah, mereka selalu meminta untuk saling jujur.

"Selama ini support yang kita lakukan banyak Kak Caca ajarin kita penting adalah komunikasi. Kita selalu lakukan dengan baik-baik, kita jujur biar nggak banyak miss komunikasi yang terjadi," tutur Alyssa Ramadhani.

Salah satu bentuk dukungan keluarga yakni merestui Marshanda untuk healing ke Amerika. Alyssa Ramadhani menegaskan bahwa kakaknya tak hilang seperti yang dikabarkan sebelumnya.

"Iya (bukan hilang tapi healing). Kak Caca butuh privasi untuk jalani healing privasi," kata Alyssa.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT