ADVERTISEMENT

Keluarga Jelaskan Kronologi Marshanda Dikabarkan Hilang-Ditemukan

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 28 Jun 2022 16:58 WIB
Liburannya Marshanda di Pulo Cinta
Foto: Marshanda (marshanda99/Instagram)
Jakarta -

Marshanda membantah Marshanda disebut hilang. Ini kronologi kejadian hebohnya kabar tersebut versi keluarga.

Menurut keluarga, Marshanda sengaja melakukan perjalanan ke Los Angeles, Amerika Serikat. Tujuan wanita kelahiran 10 Agustus 1990 itu pergi adalah untuk menyembuhkan penyakit mentalnya.

"Jadi tujuan awal Kak Marshanda ke USA dia mau healing trip, pernah lihat YouTube Kak Chacha tahun lalu dia mau ke USA mau healing trip," ujar Alyssa Ramadhani, adik Marshanda dalam jumpa pers virtual yang digelar pada Selasa (28/6/2022).

"Dia mau cari cara lebih sehat dan mengurangi obat-obatannya. Sama seperti saat ini tujuannya melakukan hal tersebut," lanjutnya.

Keluarga mengaku tahu kabar Marshanda hilang dari media sosial. Menurut Alyssa Ramadhani, pihak keluarga masih bisa berkomunikasi dengan Marshanda.

Ia juga melanjutkan, jika pihak lain tidak bisa menghubungi Marshanda bukan berarti ibu satu anak itu dinyatakan hilang.

"Kalau Kak Chacha tidak balas, itu bentuk privasi. Memang proses healing trip dia di sana butuh privasi dan support," terangnya.

Alyssa Ramadhani berharap publik bisa memberikan waktu dan ruang untuk Marshanda. Hal itu penting untuk kesehatan Marshanda.

"Kak Chacha itu hanya manusia biasa. Kita pasti ada waktu butuh menyendiri, ada waktu yang kita itu butuh dikasih space dan support, dan kasih sayang. Itu yang kita berikan ke Kak Chacha," paparnya.

Beruntung pihak keluarga juga dibantu oleh KJRI di Los Angeles. Marshanda sudah dipastikan dalam kondisi baik-baik saja.

"Melihat respons teman-teman di media sosial Marshanda dilindungi. Saya bersyukur sekali sebagai penduduk Indonesia dengan KJRI LA dan sangat berperan di situasi seperti ini. Atas support dan perhatian saya ucapkan terima kasih," kata Yanti Sofyan, ibunda Marshanda.



Simak Video "Cerita Marshanda Tiba-tiba Dibawa ke RSJ Usai Dikabarkan Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT