ADVERTISEMENT

Razman Nasution Laporkan Uya Kuya Atas Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 26 Jun 2022 16:20 WIB
Razman Arif Nasution
(Foto: dok. 20detik) Pengacara Razman Arif Nasution melaporkan Uya Kuya atas kasus dugaan pencemaran nama baik ke polisi. Berikut penjelasan Razman.
Jakarta -

Pengacara Razman Arif Nasution melaporkan Uya Kuya atas kasus dugaan pencemaran nama baik ke polisi pada Jumat (24/6/2022). Hal itu disampaikan oleh Razman Arif Nasution melalui akun Instagram pribadinya.

"Hari ini, Jumat tanggal 24 Juni 2022 pukul 15.11 WIB saya telah melaporkan saudara Uya Kuya," kata Razman Arif Nasution dilihat Detikcom pada Minggu (26/6/2022).

Dalam penuturannya, pengacara berdarah Batak itu menyebut ia keberatan dengan konten Uya Kuya dalam channel YouTube miliknya yang diduga melakukan pencemaran nama baik secara sengaja.

"Dalam posting-an Uya Kuya (pada channel YouTube) tersebut, secara terang benderang dan meyakini, saya juga sudah berdiskusi dengan ahli bahasa, ahli IT dan ahli pidana, bahwa patut diduga keras saudara telah melakukan pencemaran nama baik berupa fitnah kepada saya Razman Arif Nasution dengan secara sengaja," tutur Razman Arif Nasution.

Selain Uya Kuya, Razman Arif Nasution juga menambahkan Syamsul Chaniago sebagai terlapor dengan dugaan kasus serupa.

"Saudara mengundang saudara Syamsul Chaniago yang sudah saya laporkan, dan juga ikut terlapor di sini, di mana saudara Syamsul telah berbicara sesuka hatinya seolah-olah tidak ada benteng hukum. Saudara juga menyebut nama RN tapi anda lupa dalam slide atau monitor yang ada diatas meja saat wawancara, disitu menampilkan wajah saya sedang berfoto dengan saudara Syamsul Chaniago," terang Razman.

"Kedua saudara telah menyebut saya (RN) sebagai pemalak atau palak santun atau palak etika. Saya tidak pernah memaksa sesuatu yang bukan hak saya," sambungnya.

Laporan atas dugaan pencemaran nama baik tersebut ia layangkan ke Polda Sumatera Utara dan ia meminta Bareskrim untuk jangan membawa laporan ini ke Mabes Polri. Razman Arif Nasution ingin kasus ini ditangani oleh Polda Sumatera Utara.

"Saya sudah beritahu Bareskrim Mabes Polri bahwa LP ini jangan dibawa ke Mabes Polri, karena saya percaya Sumatera Utara mampu menangani ini," pungkasnya.

(ahs/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT