ADVERTISEMENT

Hujan Iringi Pemakaman Rima Melati

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Sabtu, 25 Jun 2022 15:00 WIB
Jakarta -

Aktris senior Rima Melati dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022).

Pantauan detikcom, jenazah dari Rima Melati datang ke TPU Tanah Kusir pada pukul 14.15 WIB. Jenazah datang menggunakan mobil ambulance dari GPIB Paulus Jakarta setelah melakukan ibadah penutupan peti.

Di dalam mobil ambulance, jenazah ditemani oleh sanak saudara terdekat yang turut berada dalam mobil tersebut.

Aditya Tumbuan memimpin barisan paling depan yang mengantarkan peti Rima Melati dari ambulance ke makam. Ia turut membawa foto sang ibunda.

Saat peti jenazah dimasukkan ke liang lahat, hujan turun seakan langit menangis akan kehilangan sosok Rima Melati.

Kemudian, Aditya Tumbuan mengawali penaburan bunga sebelum peti jenazah sang ibunda dikubur oleh tanah. Hal itu diikuti oleh anggota keluarga lain yang juga menabur bunga di atas peti jenazah almarhumah di liang kubur.

Melihat secara perlahan peti jenazah tertutup sedikit demi sedikit dengan tanah, keluarga berusaha tegar melepas kepergian sosok Rima Melati.

Jenazah Rima Melati dikubur dengan iringan lantunan doa dari pihak gereja. Usai peti jenazah tertutup penuh oleh tanah, Aditya Tumbuan sendiri yang menancapkan papan nama sang ibunda di atas makam tersebut.

Setelah prosesi penguburan jenazah selesai, sanak saudara kemudian meletakkan berbagai karangan bunga sebagai ucapan belasungkawa terakhir kepada Rima Melati.

(ahs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT