Aksi Nekat Frans Tumbuan Terobos Imigrasi Demi Rima Melati

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 23 Jun 2022 16:31 WIB
Rima Melati dan Frans Tumbuan
Rima Melati dan Frans Tumbuan (Foto: Dok. Ist)
Jakarta -

Rima Melati meninggal dunia dalam usia 84 tahun. Selama hidupnya, artis senior tersebut selalu dikenal sebagai sosok yang menggambarkan cinta sejati bersama Frans Tumbuan.

Pada awal-awal pertemuan mereka, Frans Tumbuan nekat menyusul idaman hatinya itu ke Inggris. Di sana, Rima Melati kebetulan tengah menghadiri sebuah acara bersama rombongan artis-artis Indonesia.

"Waktu ke Inggris nggak ada visa, tapi diizinkan masuk (imigrasi) karena di belakangnya pada teriak. Mereka minta, sudah dibiarkan saja masuk, because he is love," kisah anak ke-5 Frans dan Rima, Keke beberapa waktu lalu.

Menurut Keke, kala itu sang ayah memang berkewarganegaraan Belanda. Di Negeri Kincir Angin, Frans Tumbuan juga rela menjual restoran miliknya sebagai modal untuk melamar dan menikahi Rima.

"Karena cinta. Karena mungkin dia sudah sadar itu cintanya," ujar Keke.

Kini, hanya kisah indah itu yang bisa dikenang keluarga. Frans Tumbuan dan Rima Melati telah meninggal dunia.

Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022). Ia mengembuskan napas terakhirnya setelah sempat masuk ICU karena ulkus dekubitus, luka pada kulit dan jaringan di bawahnya akibat tekanan yang berkepanjangan pada kulit setelah berbaring terus-menerus.



Simak Video "Sosok Rima Melati di Mata Rina Hassim: Orangnya Sangat Baik dan Ramah"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)