ADVERTISEMENT

Endrinayla Rafa Amanda Ngajar Bahasa Inggris Gratis di Kepulauan Seribu

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 20 Jun 2022 19:50 WIB
Endrinayla Rafa Amanda
Foto: Endrinayla Rafa Amanda
Jakarta -

Aksi sosial kembali digelar oleh Endrinayla Rafa Amanda. Finalis Gadis Sampul tersebut mengajar bahasa Inggris bersama Generaction Project.

Kegiatan itu dilakukan di Madrasah Diniyah Takmiliyah Al-Falah yang ada di Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu. Ini adalah pulau dengan penduduk paling banyak di Kepulauan Seribu.

Pada 18 Juni 2022, Endrinayla Rafa Amanda mengajar 15 sampai 20 anak tingkat Sekolah Dasar. Ia menyebut ini adalah tantangan baru karena beberapa anak belum pernah belajar bahasa Inggris.

"Saya terharu ketika mengajar bahasa Inggris disini karena ternyata ada anak-anak yang mengaku belum pernah belajar Bahasa Inggris sama sekali. Ada sebagian pernah belajar bahasa inggris namun masih jarang dan terbatas," ujar wanita yang akrab disapa Amanda itu.

"Mereka semangat sekali untuk belajar bahasa inggris agar semakin percaya diri dan menumbuhkan minat belajar bahasa inggris. Di sekolah non formal seperti Madrasah, di Pulau Kelapa belum memiliki mata pelajaran Bahasa Inggris," katanya lagi.

Endrinayla Rafa AmandaEndrinayla Rafa Amanda Foto: Endrinayla Rafa Amanda

Itu belum seberapa, ia juga harus menempuh perjalanan satu setengah jam dengan kapal cepat untuk bisa ke lokasi itu. Angin laut dan terik matahari dilewatinya demi bisa memberikan ilmu di Pulau Kelapa.

"Tantangan itu terbayar ketika aku dan tim Generaction Project sampai di Pulau Kelapa disini. Dan aku bisa mengajar karena bekerjasama dengan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) wilayah Pulau Kelapa dengan Bapak Syafaatul Anam, Kepala Wilayah Kelompok Sadar Wisata di Pulau Kelapa. Pertemuan dengan anak-anak juga dihadiri oleh Kepala Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Al-Falah, Pak H. Muntawa Muchtar, beberapa wakil guru sekolah serta orang tua murid," papar Amanda.



Simak Video "Mengenal Lebih Jauh Penyu Sisik yang Langka, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT