ADVERTISEMENT

Beredar Surat Nikita Mirzani Jadi Tersangka

tim detikhot - detikHot
Jumat, 17 Jun 2022 15:44 WIB
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani Foto: Noel/detikhot
Jakarta -

Beredar sebuah surat polisi bernomor S.Tap/56/VI/RES 2.5/2022/Reskrim. Surat itu berisi Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam surat tersebut tertulis perkara tindak pidana penghinaan, pencemaran nama baik melalui sarana informasi dan transaksi elektronik (ITE) dan penistaan (fitnah) dengan tulisan.

Surat penetapan itu juga menulis tentang tuduhan pelanggaran Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Penistaan (fitnah) dengan tulisan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 311 KUHPidana.

Surat itu juga terlihat ditandatangani oleh Ajun Komisaris Polisi David Adhi Kusuma. Surat penetapan tersangka itu dikeluarkan pada 13 Juni 2022 di Serang.

Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka atas laporan bernomor LP/B/263/V/2022/SPKT. C/Polresta Serang Kota/Polda Banten. Ia tercatat dilaporkan pada 16 Mei 2022.

Sementara, Nikita Mirzani melalui pengacaranya, Fahmi Bachmid mengaku tak tahu soal itu. "Nggak ada info itu," katanya.

Sementara, Polres Banten, melalui Kabid Humas Kombes Polisi Shinto Silitonga, belum bisa diminta komentarnya setelah beberapa kali dihubungi.

Nikita MirzaniNikita Mirzani Foto: dok ist


Simak Video "Kejari Serang Sudah Terima Berkas Tersangka, Ini Respons Nikita Mirzani"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT