Gelar Akikah Anak Pertama, Ikbal Fauzi Sembelih Kambing Sendiri

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 17 Jun 2022 20:30 WIB
ikbal fauzi
Gelar Akikah Anak Pertama, Ikbal Fauzi Sembelih Kambing Sendiri. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Kegiatan akikah pada dasarnya merupakan wujud syukur orang tua kepada Allah SWT atas pemberian keselamatan lahirnya buah hati mereka. Kegiatan itu biasanya dihelat tujuh hari pasca-kelahiran bersamaan dengan pemberian nama, mencukur rambut si bayi, sekaligus mendoakan keselamatannya.

Meski tergolong sunnah muakad atau sunah yang diutamakan untuk dilaksanakan, akikah sendiri sudah seperti layaknya hal wajib yang dilakukan para orang tua usai memiliki anak. Hal itulah yang dilakukan oleh pasangan selebritas Ikbal Fauzi, pemeran karakter Rendy dalam sinetron Ikatan Cinta bersama sang istri, Novia Giana, dalam menunjukkan rasa syukur atas kelahiran anak pertama mereka.

Belum lama, pasangan ini memang diketahui telah mengumumkan kelahiran anak pertama mereka yang diberi nama Latisya Humaira Firdaus melalui posting-an Instagram Stories pada Selasa (24/5) lalu.

Buah hati berjenis kelamin perempuan yang kini baru menginjak satu bulan itu telah dibuatkan perayaan akikah oleh kedua orang tuanya dengan menggunakan jasa. Meski sudah menggunakan pihak ketiga, Ikbal Fauzi yang ingin ikut andil di dalamnya juga tetap menyembelih sendiri kambing untuk akikah anaknya tersebut.

Pasangan selebritas itu mengucap syukur sekaligus berterima kasih kepada pihak akikah Nurul Hayat yang dengan sukses membantu terlaksananya acara. Ikbal dan Novia bahkan memuji masakan yang dihidangkan sekaligus keefektifan mereka dalam menggelar acara.

"Terima kasih untuk Aqiqah Nurul Hayat yang sudah membantu melancarkan acara akikah anak kami dan kami sangat terkesan dengan acaranya terutama masakannya," ujar Ikbal.

Mendengar hal tersebut, pihak Aqiqah Nurul Hayat yang diwakilkan oleh Alvin Bramanta selaku Manager Digital Marketing turut senang atas kelahiran buah hati pertama Ikbal dan istri.

Ia juga mengajak untuk mendoakan si mungil Latisya agar kelak menjadi kebanggaan keluarga dan senantiasa sehat.

"Yuk kita doakan bersama. Semoga Baby Latisya yang diakikahi tumbuh menjadi anak yang saliha, sehat, cerdas, serta menjadi kebanggaan keluarga. Serta Kak Ikbal sekeluarga dilimpahkan keberkahan," tutur Alvin.

(mau/aay)