ADVERTISEMENT

Ada Penolakan, Ustaz Abdul Somad Tetap Hadiri Tablig Akbar di Jonggol

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 16 Jun 2022 16:00 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS) meninggalkan gedung KPK. Ia mengatakan kehadirannya untuk mengisi tausiyah tentang penguatan mental di tubuh lembaga antirasuah itu.
Ustaz Abdul Somad dipastikan tetap ceramah di Jonggol. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad atau UAS mendapat penolakan dari warga Citra Indah City, Jonggol untuk ceramah. Pihak UAS mengklarifikasi soal penolakan tersebut dan dipastikan tetap hadir.

Melalui pesan singkat kepada detikcom, Sahabat UAS Jakarta, Faiz Sumarno mengatakan sudah mengklarifikasi pada panitia penyelenggara acara. Dikatakan memang ada penolakan, tapi hanya dari segelintir orang.

"Waalaikumsalam wr wb. Iya, tapi itu orang segelintir. Lalu, sudah dibantah oleh panitia dan warga mendukung (kehadiran UAS)," jelas Faiz Sumarno, Kamis (16/6/2022).

UAS dijadwalkan akan menjadi salah satu penceramah dalam tablig akbar yang akan digelar pada 17 Juni 2022. Adanya klarifikasi tersebut dipastikan UAS tetap akan datang.

"Iya tetap ke sana. Insyaallah," tegas Faiz.

Kepastian tablig akbar yang akan digelar di Jonggol itu juga sudah diklarifikasi oleh Forum Masjid Citra Indah City. Klarifikasi tersebut disampaikan melalui sebuah video yang berdurasi tak lebih dari dua menit.

"Saya wakil ketua FMC yang menaungi 47 masjid siap mendukung dan menyetujui sepenuhnya kegiatan tablig akbar yang akan dilaksanakan di Masjid Cikal Harapan pada tanggal 17 Juni 2022 ba'da isya sampai dengan selesai. Semoga Allah SWT meridhoi kegiatan kita semua, kurang lebihnya dimaafkan," ucap salah satu pria dalam video tersebut.

Penolakan kehadiran UAS heboh dibicarakan karena adanya sebuah video. Dalam video tersebut beberapa orang pria yang mengklaim dirinya sebagai warga perumahan Citra Indah City menolak kedatangan UAS.

"Sehubungan dengan rencana Ustaz Abdul Somad atau UAS di Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022 dalam rangka tablig akbar," buka seorang pria yang memakai kemeja kotak-kotak dalam video yang tersebar itu.

"Kami masyarakat Citra Indah City yang telah lama menempati perumahan ini dengan penuh ketentraman, kedamaian, serta harmonis," tuturnya.

Ada alasan yang diungkapkan para pria tersebut soal penolakan kedatangan Ustaz Abdul Somad. Mereka mengatakan berupaya menjaga kedamaian.

"Kami setelah mengamati perkembangan yang ada, kejadian-kejadian yang meliputi Ustaz Abdul Somad, saat ini kami Forum Masyarakat Cinta Damai Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk datang ceramah di tempat kami sampai batas yang belum ditentukan," lanjutnya.

"Hal ini demi menjaga ketentraman, kedamaian, dan marwah yang diajarkan para sesepuh, kyai, guru kami. Demikian pernyataan sikap ini kami buat untuk kemaslahatan bersama," tutup pria tersebut.



Simak Video "Heboh Sejumlah Orang Tolak UAS Ceramah di Jonggol"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT