ADVERTISEMENT

Round-Up

Adu Tinju Nicholas Sean vs Sabian Tama dan Nasihat Ahok yang Jadi Sorotan

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 14 Jun 2022 05:29 WIB
Nicholas Sean vs Sabian Tama.
Poster pertandingan Nicholas Sean lawan Sabian Tama. Dok. Instagram
Jakarta -

Pertarungan tinju antara anak Ahok, Nicholas Sean, dan putra Wishnutama, Sabian Tama, menjadi sorotan masyarakat Tanah Air.

Jual-beli pukulan di antara keduanya sempat terjadi dalam ronde-ronde awal. Namun Sean tampak sangat menguasai ring dengan pukulan-pukulannya hingga membuat Sabian kewalahan.

Beberapa kali pertandingan pun sempat dihentikan gegara pelindung kepala Sabian terlepas oleh kencangnya pukulan Sean. Bahkan para penonton berteriak meminta agar keduanya bertarung tanpa pelindung kepala.

Gayung bersambut, permintaan itu dikabulkan keduanya dan adu pukul jadi lebih seru untuk disaksikan hingga akhir pertandingan.

Nicholas Sean pun menang dalam pertandingan tersebut dengan selisih angka yang cukup jauh dari Sabian Tama. Tak terima, Sabian pun berusaha untuk mengajukan pertandingan ulang gegara masalah teknis di pelindung kepalanya itu.

Tapi, Nicholas tak bisa menjanjikan karena harus meneruskan studi kedokterannya tersebut.

"Saya mah awalnya agak ragu ya. Tapi koh Ivan temen baik, dia suruh masuk coba. Saya mahasiswa kedokteran nih, waktu saya terbatas juga. Sabian contohnya dia kan waktunya lebih, bukan anak koas, bukan mahasiswa kedokteran, latihannya bisa lebih banyak gitu. Saya harus koas, jaga malem, terus malemnya usahain latihan lagi. Jadi maksud saya, harus diskusi sama tim dulu. Lihat kemungkinannya, diskusi sama bokap juga nanti kita lihat aja," beber Sean.

"Saya nggak mau janji terlalu banyak. Contohnya janji terlalu banyak, hasilnya berbeda gitu. Saya orangnya ya apa adanya aja. Saya nggak tahu hasilnya, ya kalau menang ya puji tuhan. Kalau nggak, ya saya terima terima aja yang penting saya sudah menjanjikan, bahwa saya berusaha memberikan yang terbaik. Jadi saya mau berterima kasih kepada sponsor, teman-temen semua, saya mengucapkan terimakasih untuk kesempatan ini," tambahnya.

Nasihat Ahok

Sebelum bertanding, ternyata Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat memberikan nasihat pada putra sulungnya itu.

Selesai bertanding dan jadi pemenang, Nicholas Sean mengunggah percakapan WhatsApp-nya dengan Basuki Tjahaja Purnama. Ahok bertanya soal jadwal tanding yang mundur.

"Tanding mundur jam ke jam 2? Jgn emosi marah karena jadwal mundur. Itu strategi jatuhkan mental dan buat ngantuk. Kamu bisa ada tempat tidur dulu bentar? Untung sering ko as udah terbiasa tdk tidur," isi pesan Ahok kepada Nicholas Sean dilihat dari Instagram Story Sean, Senin (13/6/2022).

Ahok juga mengirimkan foto kepada Nicholas Sean yang menunjukkan dirinya benar-benar menonton pertandingan sang anak melawan putra Wisnu Tama.

Nicholas Sean baru membalas pesan Ahok pada pagi ini. Sean mengaku dirinya tidak emosi bahkan punya banyak waktu untuk melakukan persiapan.

"I'm not emotional. I have more time to prepare," jawab Nicholas Sean.

Nicholas Sean berterima kasih kepada Ahok yang menyempatkan waktu untuk menonton pertandingannya meski dari rumah. Dia berterima kasih sang ayah tetap memberikannya dukungan.

"Lmao dad was watching, thanks for the support pops," tulis Nicholas Sean.

"I don't know what the hell happened and what the hell I just sign out for I just woke up with the belt," ucap Nicholas Sean memamerkan sabuk kemenangannya.



Simak Video "Cara Nicholas Sean Minta Izin Tanding Tinju Lawan Sabian Tama"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT