ADVERTISEMENT

Kondisi Medina Zein Membaik, Uya Kuya: Keluar Dong, Selesaikan Ini!

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 13 Jun 2022 14:38 WIB
uya kuya
Kondisi Medina Zein Membaik, Uya Kuya: Keluar Dong, Selesaikan Ini! (Foto: ahsan nurrijal)
Jakarta -

Medina Zein diketahui telah selesai menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa di daerah Bandung, Jawa Barat. Mendengar kabar tersebut, Uya Kuya meminta perempuan berusia 30 tahun itu untuk segera muncul dan menyelesaikan semua masalahnya.

"Kalau sudah membaik harusnya keluar dong, selesaikan ini," kata Uya Kuya saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2022).

Hingga saat ini, suami Astrid itu belum mendapatkan itikad baik dari pihak Medina Zein.

"Belum ada (itikad baik). Kalau ada itikad baik, kan ada yang ngehubungi, dari pengacaranya saja nggak ada apa-apa," tutur Uya Kuya.

Uya Kuya juga sudah membuat laporan di Polda Metro Jaya mengenai kasus dugaan penipuan ini dan proses tengah berlangsung dengan agenda pemeriksaan saksi.

"Gue laporan sudah masuk ke kantor polisi buat MZ ini, jadi tinggal jalanin saja," terang Uya Kuya.

Mengenai Medina Zein yang dikabarkan tengah mengidap bipolar, Uya Kuya menyebut hal itu tidak ada hubungannya dengan tindak penipuan. Hal itu ia sampaikan setelah ia berdiskusi dengan psikolog hingga ahli kejiwaan.

"Kalaupun dia sakit, dia bipolar, nggak ada hubungannya bipolar dengan tindakan penipuan," ujar Uya Kuya.

"Gue sudah pernah ngomong sama psikolog, ahli kejiwaan, bipolarcare Indonesia, mereka tidak membenarkan itu. Dan tidak ada hubungannya gangguan mental dengan menipu atau tindakan kriminal apapun," sambungnya.

Ayah dua anak itu memberikan contoh kasus di luar negeri di mana orang yang mengidap bipolar juga tetap dipenjara apabila melakukan tindak kriminal.

"Dibuktikan di luar negeri ada beberapa kasus orang dengan bipolar tapi melakukan kriminal, dipenjara ya dipenjara saja," paparnya.

Sebelumnya, Razman Arif Nasution mengungkapkan kondisi Medina Zein yang berangsur mulai membaik. Namun memang sepenuhnya belum stabil.

"Saya beberapa hari terakhir juga baru bertemu dengan Medina dan Lukman. Saya melihat psikis dari Medina, perbaikannya sudah ada, tapi belum stabil," kata Razman Arif Nasution saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, istri Lukman Azhari itu disebut baru saja menjalani kontrol di Rumah Sakit Jiwa di daerah Bandung, Jawa Barat.

"Barusan tadi, Medina kontrol di Rumah Sakit Jiwa di Bandung Barat. Dokter tetap berkata bahwa Medina belum bisa diberi beban yang berat," tutur Razman Arif Nasution.

(ahs/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT