ADVERTISEMENT

Justin Bieber Idap Ramsay Hunt Syndrome, Wajahnya Lumpuh Sebelah

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 11 Jun 2022 11:31 WIB
Jakarta -

Justin Bieber beberapa waktu lalu mengumumkan penundaan konser di Toronto. Hal ini dikarenakan sang musisi tengah mengalami masalah kesehatan.

Dalam video yang diunggah di Instagram, Justin Bieber mengaku didiagnosis dengan Sindrom Ramsay Hunt. Hal itu membuat wajahnya lumpuh sebagian.

Sindrom Ramsay Hunt diketahui merupakan komplikasi herpes zoster yang terjadi ketika wabah berdampak pada saraf wajah di dekat satu telinga. Selain kelumpuhan wajah, penyakit ini juga bisa menyebabkan gangguan pendengaran.

"Seperti yang kalian lihat, mataku ini tidak bisa berkedip. Aku tidak bisa menunjukkan senyuman di sebelah wajahku. Lubah hidung ini tidak akan bergerak," ujar Justin Bieber.

"Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajahku. Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan konser berikutnya, aku secara fisik, jelas tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius seperti yang kalian lihat," lanjutnya.

Justin Bieber saat ini mengaku tengah melakukan latihan wajah dan beristirahat agar penyakit yang diidapnya bisa segera sembuh. Ia berharap bisa pulih sepenuhnya dan kembali menyapa fans di seluruh dunia lewat tur konser.

Walaupun begitu, Justin Bieber tidak memberikan pernyataan lebih lanjut soal kapan ia bisa melanjutkan turnya.

Justin Bieber dijadwalkan tampil pada Selasa dan Rabu di Scotiabank Arena Toronto sebagai bagian dari Justice World Tour 2022-nya. Dari sana, pemberhentian di Capital One Arena di Washington, DC dijadwalkan.

Konser bakal dijadwalkan ulang dan pengembalian uang tersedia di tempat pembelian tiket.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman apakah dua malam yang dijadwalkan Justin Bieber pada 13 dan 14 Juni mendatang di Madison Square Garden New York City akan terpengaruh atau tidak.

Sementara itu, konser Justin Bieber di Jakarta akan berlangsung pada 2 sampai 3 November 2022.

(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT