ADVERTISEMENT

Anak Olivia Nathania Sering Nangis Tiba-tiba, Nia Daniaty Ungkap Alasannya

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 07 Jun 2022 10:46 WIB
Nia Daniaty saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.
Nia Daniaty saat ditemui di kawasan Trans TV, Jakarta Selatan. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Olivia Nathania masih menjalani masa tahanannya sampai sekarang. Ia harus menjalani hukuman karena kasus penipuan tes CPNS.

Sang bunda, Nia Daniaty memberi kabar terkini mengenai Olivia Nathania. Ia menyebut kondisi wanita yang akrab disapa Oi itu dalam keadaan baik.

"Alhamdulillah baik. Situasi belum boleh besuk atau berkunjung," ujar Nia Daniaty di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2022).

Selama Olivia Nathania ditahan, anaknya diurus oleh Nia Daniaty. Ia bercerita bagaimana momen kerepotannya di samping harus mengurus anak yang lain ingin kuliah.

"Sekarang fokus saya urus anak yang kecil mau kuliah. Yang cucu saya sekolahnya harus saya pantau. Ke mana saya melangkah terus dimonitor sampai jam berapa pergi," ungkap Nia Daniaty.

"Seperti petugas keamanan saya, ditanya berapa jam akan pergi. Dia mencari saya dan telepon kalau telat pulang. Kalau malam saja telat harus video call, nggak boleh dimatikan sampai depan pager baru dimatiin," sambungnya.

Di usianya yang sudah 7 tahun itu, sang cucu sering kali minta ikut ke mana pun Nia Daniaty pergi. Nia Daniaty sering kerepotan dengan hal itu.

"Udah luar biasa pengin ikut. Kalau ngobrol sama teman boleh ikut kerjaan nggak. Perkembangannya sudah bisa baca, WA, telepon kan udah 7 tahun," imbuh Nia Daniaty.

Sang cucu juga tidak tahu ibunya sedang ditahan. Yang ia tahu hanyalah, Olivia Nathania sedang berada di pesantren.

"Karena bilangnya pesantren. Kalau apa-apa dia ngadu. Dia ngerti cuma nggak mau buka mendem aja," papar Nia Daniaty.

"Nggak pernah (tanya). Justru hatinya pernah kangen sama Oi cuma simpen sendiri. Paling yang saya sedih cucu saya belaga main boneka tiba-tiba nangis, matanya merah. Saya tanya kenapa, dia nggak mau ngaku. Pas saya peluk dia nangis. Pasti saya tahu dia kangen sama mamanya. Saya nggak mau mancing, saya tahu dia kangen sama mamanya. Saya ajak pergi ke mall dan mainan, gimana caranya anak ini terjaga," tukasnya.

Lihat juga video 'Jejak Kasus CPNS Bodong Olivia Nathania yang Berujung Vonis 3 Tahun Bui':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT