ADVERTISEMENT

Air Mata Istri Zul Zivilia Tak Terbendung Tinggalkan 4 Anak untuk Kerja

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 05 Jun 2022 15:37 WIB
Retno Paradinah, istri Zul Zivilia yang tidak mau menceraikan sang suami.
Retno Paradinah tega nggak tega tinggalkan empat anak untuk kerja setelah Zul Zivilia dipenjara.Foto: YouTube
Jakarta -

Zul Zivilia divonis 18 tahun penjara karena kasus narkoba. Tidak mudah untuk Retno Paradinah sendirian membesarkan empat anaknya tanpa Zul Zivilia.

Retno Paradinah berlinang air mata menceritakan anaknya pernah jadi korban bully karena ayahnya dipenjara. Kekhawatiran terus dirasakan Retno untuk anak-anaknya.

"Jadi di sekolah anak saya tuh guru-gurunya sudah pada tahu kasus papanya anak-anak. Mereka tuh sebisa mungkin jangan sampai ada yg mgomong kayak gimana gitu, menyinggung perasaan anak. Alhamudlilah di sekolah belum ada yang membully apa yang gimana, yang ada tuh di luar kompleks karena kan anak-anak saya mulai main keluar kompleks, ada aja orang yang iseng," cerita Retno ditemui di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.

Retno tak menampik anak-anaknya kerap mencari sang ayah. Akan tetapi, Retno tak bisa menjanjikan banyak.

Perempuan yang kini bekerja sebagai MUA atau make up artist itu mengaku berat. Meski begitu semua harus tetap dia jalani.

"Iya pasti jadi kalau dibilang nyari pasti nyari. Kan mereka mau gimana lagi. Saya jelasin, sabar saja nanti juga ketemu," tuturnya.

"Berat sih apalagi menjalani dengan 4 orang anak terus ya bagi saya berat. Apalagi saya bekerja sebagai MUA (Make Up Artist), bekerja kadang harus keluar malam, kadang pulang pagi. Berat banget," ungkap Retno.

Retno merasa berat karena harus meninggalkan empat orangnya anaknya. Beruntung ada beberapa keluarga yang menjaga.

"Karena saya harus ninggalin empat orang anak saya dari malam sampai dini hari karena kalau pengantin mulai make up dari jam 3, jadi aku tinggalin empat anak kecil-kecil di rumah, berat sih," ceritanya.

"Iya pikiran terbagi karena kan saya di jalanan saja sudah mikir ninggalin empat orang anak, keadaan mereka gimana, saya mikir gitu...," lanjutnya yang terus meneteskan air mata.

Saat ini memang ada kerabat di rumahnya sehingga anak-anak yang ada yang menjaga. Ibundanya baru saja kembali ke Makassar. Ketika tidak ada kerabat, Retno harus menitipkan empat anaknya ke tetangga.

"Jadi nggak ada yang jaga (kalau ditinggal), paling titip tetangga, sesekali mungkin saya bawa atau saya tinggal minta tolong sama teman untuk cek anak saya. Minta tolong beliin makanan gitu."

Anak-anak saat ini menjadi kekuatan untuk Retno Paradinah. Meski harus kerja keras, Retno tak ingin tinggal jauh dari empat anaknya.

"Anak-anak yang menguatkan, tanpa anak-anak juga saya kayak gimana. Makanya saya bilang sama mertua, ipar saya yang mau bawa anak saya, saya bilang jangan dulu saya masih pengin dekat sama ana-anak karena anak-anak yang bikin kuat," kata istri Zul Zivilia.



Simak Video "Fans 'Zivilia' Jadi Penguat Istri Zul Hadapi Kasus Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT