ADVERTISEMENT

Round-Up

Yadi Sembako dan Kisahnya yang Bikin Prihatin

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 31 Mei 2022 05:29 WIB
Yadi Sembako
Salah satu unggahan Yadi Sembako di media sosial. Dok. Instagram
Jakarta -

Banyak komedian baru hadir dan mengisi layar televisi hingga YouTube saat ini. Wajah-wajah baru itu pun seolah menjadi regenerasi dari beberapa komedian lama yang beberapa di antaranya banting stir atau pun bertahan.

Namun ada pula yang kondisinya jadi sedikit mengkhawatirkan seperti yang dialami Yadi Sembako. Mantan bos Caisar itu mengaku jika saat ini dirinya sedang sepi tawaran job.

Menurutnya semua itu berawal dari pandemi COVID-19. Pembatasan yang diterapkan untuk mencegah penyebaran virus Corona berdampak besar ke pekerjaannya.

Tak hanya itu saja, Yadi Sembako bahkan mengaku bangkrut. Ia sampai jatuh sakit karena terus kepikiran mengenai ekonomi keluarganya saat ini. Belum lagi ada utang yang harus diselesaikan.

"Saya sempat hilang selama satu jam lima belas menit, napas masih ada, cuma mata merem. Kata keluarga cuma keluar air mata aja," ujar Yadi Sembako di YouTube MOP Channel.

Sebenarnya, sang komedian bukan tanpa usaha. Yadi Sembako pernah ingin menjajal bisnis bersama rekannya, tapi berujung merugi.

"Pernah diajak teman untuk bikin perusahaan sebelum COVID-19 nggak tahunya bagaimana-bagaimana, keluar tabungan, tidak ada hasil. Begitu saja hilang," ujarnya.

Namun kondisi tersebut tidak membuatnya mangkir dari kewajibannya memberikan upah ke karyawan. Beberapa aset pun dijual Yadi Sembako untuk menutupi itu.

"Kendaraan saya habis karena bangkrut, ketiga mobil juga ada yang jual, ada juga yang saya over kredit. Karena bebannya banyak, anak juga udah ada yang kuliah," ungkap Yadi Sembako.

Sebelumnya pada 2020 lalu, Yadi Sembako juga sempat banting stir ke dunia musik dengan merilis lagu religi bertajuk Siti Khadijah bersama dengan Ines Balladiva.

Lagu tersebut rupanya hasil ciptaan Gus Anom. Ia bercerita pembuatan 'Siti Khadijah' yang begitu cepat, lantaran seperti diberi tuntunan.

"Siti Khadijah wafat pada 11 Ramadhan, saya menciptakan lagu ini pada malam 11 Ramadhan. Saya seperti dituntun dan mendapat petunjuk dalam menciptakan lagu ini. Dua jam langsung jadi," ujarnya via telepon.

Namun sayangnya kiprah Yadi Sembako di dunia musik tak secemerlang dengan pengalamannya sebelumnya di beberapa acara televisi.

Lihat juga video 'Berkaca-kaca, Yadi Sembako Ceritakan Meninggalnya Anak Kelima':

[Gambas:Video 20detik]



(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT