Uya Kuya Pertama Kali Diperiksa Polisi, Kaget dengan Pertanyaannya

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 25 Mei 2022 19:04 WIB
Jakarta -

Presenter Uya Kuya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap Medina Zein atas kasus dugaan penipuan.

Menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 2 jam, presenter dengan penampilan nyentrik itu menceritakan pengalaman pertamanya diperiksa oleh polisi kepada awak media.

"Ini pertama kalinya gue diperiksa di kantor polisi sebagai pelapor," kata Uya Kuya usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (25/5/2022).

Uya Kuya mengaku kaget dengan pertanyaan dari polisi yang sangat mendetail. Tak hanya soal kronologi kejadian namun sampai pertanyaan awal mula ia bertemu dengan Medina Zein.

"Pertanyaannya banyak banget. Ini berhubungan dengan kronologisnya sampai di mana pertama kali kenal Mbak M juga ditanyain sampai saya kenal Mbak M ini kan baru bulan Maret," terang Uya Kuya.

"Sampai saya ingat ingat tanggal berapa ya. Berarti pertama kali dikenalin sama Denise terus ternyata sedetail itu ternyata. Nggak nyangka ternyata sedetail itu. Sampai akhirnya waktu itu melapor dan waktu diundang untuk klarifikasi," sambungnya.

Dengan adanya laporan ini, Uya Kuya sendiri tak berharap banyak jika uangnya dapat kembali atau tidak.

Suami dari Astrid ini menyerahkan seluruhnya kepada pihak berwajib untuk menuntaskan masalah ini.

"Pokoknya saya jalanin proses. Ya memang ini pidana ya dan ini kalaupun masalah uang balik apa enggak saya udah nggak peduli lah. Kita serahkan sama polisi," tutur Uya Kuya.

"Saya percaya saya yakin polisi bisa menangani kasus ini dan juga menjalankan kasus ini secara profesional," imbuhnya.

(ahs/tia)