ADVERTISEMENT

Keluarga Ungkap Kondisi Tukul, Rajin Terapi hingga Suntik Vaksin Nusantara

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 25 Mei 2022 08:07 WIB
Kondisi terkini Tukul Arwana
Tukul Arwana. Foto: Tangapan Layar Streaming
Jakarta -

Keadaan Tukul Arwana kini sudah semakin membaik. Ia bahkan sudah mendapatkan suntik vaksin COVID-19.

Sang manajer, Rizky Kimon, menyebut pemahaman pembicaraan Tukul kini sudah jauh lebih baik. Tukul Arwana juga menunjukkan gerakan yang semakin banyak.

"Untuk kondisi mas Tukul sampai hari ini, alhamdulillah Puji Tuhan memberikan progres yang baik pastinya," katanya ditemui di kediaman Tukul, kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

"Lebih ke pemahaman sih, Mas Tukul sekarang pemahamannya lebih baik lah dari sebelumnya," ungkap Rizky Kimon.

Perbaikan juga ada di sensornya. Selama 8 bulan, menjalani pemulihan masih ada banyak terapi-terapi yang dilakukan.

Rizky Kimon mengatakan salah satunya mengenai fisioterapi dan terapi wicara.

"Masih sama masih ada okupsasi, ada fisioterapi, ada terapi wicara, begitu juga kita dibantu klinik untuk proses penyembuhan Mas Tukul," sambung Kimon.

"Iya beberapa kosa kata ya, Mas Tukul belajarnya A I U E O cuma A sama O beliau sudah bisa, pelan-pelan sih emang," lanjutnya.

Selain itu, pihak keluarga juga mengkonfirmasi Tukul Arwana sudah menjalani vaksinasi dengan vaksin Nusantara. Vaksin tersebut dilakukan pada 17 Mei 2022.

"Terkait vaksin iya betul, saya mewakili keluarga besar ingin membenarkan berita yang beredar bahwa Mas Tukul divaksin Nusantara memang benar," katanya.

"Itu kemarin tanggal 17 kalau nggak salah Selasa, kan sebelumnya juga sempat ada berita Mas tukul diambil darahnya itu memang benar," lanjut Rizky Kimon.

Kimon mengatakan vaksin Nusantara langsung dari rekomendasi dokter Terawan. Disinggung apakah ada efek samping usai Tukul diberi vaksin Nusantara, Kimon akui tak ada.

"Sebelumnya sudah, cuma kebetulan kan Mas Tukul ini dipantau sama dokter Terawan, jadi kemarin dokter Terawan memberi masukan untuk Mas Tukul diberi vaksin Nusantara. Jadi memang betul, Mas Tukul dikasih vaksin Nusantara," bebernya.

"Sampai saat ini nggak ada ya. Semoga ya nggak ada efek yang gimana-gimana. Yang pasti saat ini Mas Tukul lebih sehat," pungkas Kimon.



Simak Video "Kondisi Tukul Arwana Usai Setahun Jalani Operasi Perdarahan Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT