Masjid Istiqlal Jadi Saksi Bisu Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 21 Mei 2022 11:48 WIB
Masayu Clara dan Qausar Harta Yudana usai melakukan akad nikah di masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, (20/5/2022).
(Foto: Palevi/detikcom) Masjid Istiqlal Jadi Saksi Bisu Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta
Jakarta -

Pasangan pesinetron Masayu Clara dan Qausar Harta resmi menikah di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Jumat (20/5/2022). Rupanya ada alasan tersendiri keduanya memilih melangsungkan akad pernikahan di Masjid Istiqlal pada hari tersebut.

Masjid Istiqlal menjadi tempat sakral yang dipilih keduanya. Hal itu disampaikan oleh Qausar.

"Kalo tempat berdua juga (yang milih)," kata Qausar usai melakukan proses ijab kabul.

Clara Masayu menambahkan pernyataan sang suami. Dia mengatakan sejak dulu selalu mendambakan menikah di sebuah masjid dan pada waktu salat asar. Istimewanya lagi masjid tersebut adalah Masjid Istiqlal yang tak hanya terkenal tapi juga menjadi pusat kegiatan keagamaan di Jakarta.

"Kalau aku kenapa pilihnya di Istiqlal pertama emang dari dulu cita-cita aku pengen nikah di masjid, pengen hari Jumat, pengen setelah asar dan Alhamdulillah masjid di Jakarta ibaratnya yang sentralnya di Istiqlal. Jadi kenapa kita pilih di sini ya karena pengen sentral aja. Pengen lebih khidmat kalau di masjid," beber Clara.

Clara juga berharap dengan pernikahannya di Masjid Istiqlal menjadi sebuah berkah dan membawa kebaikan kedepannya.

"Semoga dengan kita adakan di masjid hari Jumat dan bada ashar semoga itu jadi berkah yang lebih baik lagi buat kita," pungkasnya.

Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta disaksikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. Dengan menghela satu napas, Qausar mengucap ijab kabul. Wali nikahnya adalah ayah Masayu langsung.

"Ananda Qausar Harta Yudana bin Suhardini, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan putri kandung saya Masayu Clara Adillah Octaviani binti Mas Agus Hasyim Toni, dengan maskawin 30 mayam logam mulia dibayar tunai," tutur Toni.

"Saya terima nikahnya Masayu Clara Adillah Octaviani binti Mas Agus Hasyim Toni dengan maskawin tersebut dibayar tunai," timpal Qausar dengan satu kali tarikan napas.

Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta digelar dengan adat Sunda. Mereka tampak gagah dan cantik dengan busana yang dikenakan.

(fbr/aay)