Deddy Corbuzier Diundang Naik Haji Tahun Ini

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 18 Mei 2022 16:28 WIB
Deddy Corbuzier juri Indonesias Next Top Model
Deddy Corbuzier insyaallah naik haji tahun ini. Foto: Dok. Instagram @intm_nettv
Jakarta -

Gus Miftah mendapat undangan untuk ikut menjalani ibadah haji tahun ini. Gus Miftah juga diminta mengajak 6 figur publik, di antaranya yang sudah pasti adalah Rizky Billar, Lesti Kejora, dan Deddy Corbuzier.

"Saya dapat undangan untuk menghadiri pelaksanaan ibadah haji tahun ini dengan membawa beberapa teman artis yang punya follower banyak. Saya tadi bertemu dengan Yang Mulia Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, saya diundang sama istri juga dan saya diminta bawa 3 artis cewek dan 3 artis cowok untuk bisa berangkat ke sana," jelas Gus Miftah di kawasan Kuningang, Jakarta Selatan.

Gus Miftah mengatakan sudah menghubungi Rizky Billar dan Lesti Kejora. Selain itu, Gus Miftah juga mengajak Deddy Corbuzier.

"Saya sudah kontak sama Rizky Billar dan Lesti karena mereka minta yang follower-nya banyak. Saya sudah minta Mas Deddy dan insyaallah Mas Deddy juga bersedia," kata Gus Miftah.

"Kemudian saya juga sudah kontak Raffi Ahmad, tapi Raffi belum fix karena jadwal yang padat. Tapi kalau untuk Mas Deddy dan Rizky Billar dan Lesti, insyaallah fix," ungkapnya.

Ini bukan kali pertama pemerintah Arab Saudi mengundang figur publik untuk ibadah haji. Sampai saat ini, baru tiga artis itu yang dikatakan Gus Miftah siap berangkat.

"Yang konfirmasi baru Rizky Billar dan Lesti. Kemudian Mas Deddy. Awalnya saya mau ajak Via Vallen, Via Vallen ada acara nggak bisa," jelasnya.

Gus Miftah bersama para artis yang mendapat undangan tidak akan lama di Tanah Suci. Mereka hanya akan mengambil ibadah yang wajibnya saja.

"Inikah kemungkinan range-nya antara 1 Juli sampai 15 Juli jadi kita nggak sampai 40 hari atau 25 hari, kita mungkin hanya ambil 14-15 hari memang diambil yang pokok-pokok saja, selesai, pulang. kalau terlalu lama, teman-teman artis tidak bisa," katanya.

"Kemarin saya agak banyak memberikan penjelasan kepada Mas Deddy, karena saya tahu dia sibuk jauh hari saya telepon, 'Bro mau nggak?' Dia bilang, 'Kemungkinan kalau gue berangkat sama lo, gue mau,'" ucap Gus Miftah.

Deddy Corbuzier sempat menolak tawaran umrah dari salah satu perusahaan dan ada embel-embel promosi. Hal itu yang tidak diinginkan oleh Deddy Corbuzier.

Untuk undangan haji ini ditegaskan Gus Miftah tidak ada kepentingan promosi.

"Ini bukan endorse, mereka tak punya kepentingan apapun. Ini sepanjang tadi pembicaraan dengan teman-teman embassy tidak ada permintaan apa pun dari mereka, yang penting Ustaz bawa teman-teman artis menunjukkan naik haji itu seperti ini," tukas Gus Miftah.



Simak Video "Mau Daftar Haji Nggak Pake Ribet? Coba Download Aplikasi 'Haji Pintar'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/ass)