Niat Mulia Ibunda Nirina Zubir Biayai Riri Khasmita Program Bayi Tabung

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 19:30 WIB
Nirina Zubir dan kakaknya
Foto: Nirina Zubir dan kakaknya (Karin/detikcom)
Jakarta -

Kasus mafia tanah yang menjerat keluarga Nirina Zubir akhirnya sampai ke meja hijau dan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Selain Nirina Zubir, sang kakak, Fadhlan Karim, dan sang adik, Rizqullah Ramadhan juga menjadi saksi dalam kasus tersebut.

Dalam kesaksian Rizqullah Ramadhan Riri Khasmita pernah meminjam uang sang ibunda yang entah akan dipakai untuk apa.

"Ibu Riri itu dulu pernah pinjam uang yang nggak tahu itu buat apa, tapi banyak juga pinjaman. Ibu saya minta tolong untuk tagih ke ibu Riri," kata Rizqullah Ramadhan saat memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

Lebih lanjut, adik bungsu Nirina Zubir itu menyebut utang Riri Khasmita kepada sang ibu masih belum lunas hingga saat ini.

"Utang, karena sebelumnya ibu Riri yang pinjam. Sebenarnya sampai sekarang belum lunas sama sekali," tutur Rizqullah Ramadhan.

Semasa hidupnya, sang ibu sempat berpesan kepadanya agar menagih hutang Riri Khasmita dan menanyakan surat-surat yang pernah diurus olehnya.

"Saya tahunya, 'Dek tolong mintain uang mama yang ada di Riri nilainya segini segini segini'," terang Rizqullah Ramadhan.

Ternyata jika nantinya surat-surat yang sedang diurus Riri Khasmita telah kembali ke tangannya, Ibunda Nirina Zubir itu berniat untuk membiayai Riri Khasmita untuk melakukan program bayi tabung.

"Kalau misalkan surat surat itu sudah balik, itu bakal biayain Riri untuk bayi tabung," pungkasnya.

Simak Video 'Soal Kesaksian Nirina Zubir, Para Terdakwa Kompak Nyatakan Keberatan':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/dal)