Asuransi Vanessa Angel Cair Rp 530 Juta, Siapa yang Pegang?

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 14 Mei 2022 09:01 WIB
Acara pengajian 40 harian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang digelar di kediaman keduanya.
Foto: Ahsan Nurrijal/detikHOT
Jakarta -

Asuransi Vanessa Angel ternyata sudah cair. Nominalnya Rp 530 juta.


Hal itu sempat dipertanyakan oleh mertua Vanessa Angel, Faisal. Doddy Sudrajat yang merupakan ayah kandung Vanessa Angel memberikan penjelasan mengenai uang tersebut.


"Dalam kesempatan itu, melihat perkembangan berita yang seperti bola panas kesannya menyudutkan saya berkali-kali diulang oleh saudara Faisal beberapa bulan lalu," ucap Doddy Sudrajat, di kawasan Limo, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).


Doddy Sudrajat mengakui uang asuransi Vanessa Angel sudah dicairkannya. Kini, uangnya pun telah ia pegang dan disimpannya di salah satu bank.


"Dalam waktu dua tiga minggu asuransi itu cair sebesar Rp 530 juta sekian, saya masukan ke tabungan salah satu bank dan saya dapat kartu ATM-nya supaya jelas nih," tambahnya.


Doddy Sudrajat menjelaskan awal mula asuransi itu dibuat. Vanessa Angel membuat asuransi tersebut ketika terkena kasus.


"Asuransi ini dimiliki Vanessa pada saat Vanessa terkena kasus prostitusi online, jiwanya sangat terguncang stress malah ingin bunuh diri. Saat itu putri saya baru mengenal penjara," ungkap Doddy Sudrajat.


Kemudian keinginan Vanessa Angel membuat asuransi disampaikannya kepada rekannya Prof Bambang Saputra.


Asuransi pun dibuat dengan penerima manfaat Doddy Sudrajat. Pembayaran preminya dilakukan oleh Bambang tanpa sepengetahuan Doddy Sudrajat.


"Polisnya pun saya nggak pegang, yang pegang Vanessa. Ya sudah pihak asuransi minta laporan kehilangan saja, berkasnya saya kumpulkan sesuai permintaan," tutur Doddy.


Insiden kecelakaan pun terjadi. Doddy Sudrajat akhirnya dihubungi oleh penyedia jasa asuransi beberapa minggu setelah peristiwa tersebut.


Meskipun telah disimpan di bank, namun Doddy Sudrajat menyerahkan tabungannya kepada Prof Bambang. Doddy Sudrajat menilai Bambang lah yang berhak atas kepemilikan asuransi tersebut.


"Saya nggak mau pakai seperak pun uang itu, walaupun saya sebagai penerima manfaatnya tapi karena yang membayar Prof Bambang saya nggak mau pakai dulu," beber Doddy Sudrajat.


"Pak Faisal kan nanya itu dimana, untuk pak Faisal kalau bapak ingin mengetahui asuransi itu sekarang ada di Prof Bambang, silahkan telepon Prof Bambang," pungkasnya.



Simak Video "Doddy Sudrajat Bantah Sudah Terima Asuransi Senilai Rp 500 Juta "
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)