Round Up

Ibunda Kiki Farrel Meninggal, Berjuang Melawan Kanker yang Menjalar ke Seluruh Tubuh

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 12 Mei 2022 22:02 WIB
Kiki Farrel dan ibunda, Dahlia
Ibunda Kiki Farrel Meninggal, Berjuang Melawan Kanker yang Menjalar ke Seluruh Tubuh. (Foto: Instagram @kikifarrel_)
Jakarta -

Ibunda Kiki Farrel, Mama Dahlia, mengidap sakit kanker sebelum meninggal dunia. Kankernya begitu ganas hingga menjalar ke seluruh tubuh.

Kakak Kiki Farrel, Boy, menceritakan hal tersebut. Sebelum berpulang, Dahlia sempat mengeluhkan sakit ketika terbaring lemah di rumah.

"Masih ada, tiap hari sama saya jadi ngeluhnya ya sakitnya itu, kankernya sudah menjalar di beberapa tempat, jadi selama ini kita kasih obat pereda nyerinya gitu," ujar Boy usai pemakanan di Tempat Pemakaman Muslim Pisangan, Cirendeu, Tangerang Selatan, Kamis (12/5/2022).

Dokter juga sudah memvonis Dahlia sebagai pasien variatif. Dokter telah menduga umur Dahlia sudah tidak panjang lagi.

"Dokter juga sudah memvonis kalau mama itu pasien variatif, artinya sudah pengobatan, sudah tinggal kasarnya menunggu ajal," imbuh Boy.

"Kalau mama nyerinya di beberapa tempat ya, dikasih obat nyerinya saja untuk obat pereda nyerinya. Kita sih sudah paham itu di beberapa tempat sudah menjalar gitu," lanjutnya.

Kiki Farrel pun terakhir bertemu dengan ibundanya beberapa hari yang lalu. Namun, tiba-tiba saja ia mendapatkan kabar duka di tengah kesibukannya.

"Kalau komunikasi di awal puasa kan memang sudah tidur di situ terus. Terakhir ketemu hari Senin subuh memang pulang, jadi memang masih nginep malam Senin itu masih tidur di rumah mama, baru pulang subuh karena syuting," tutur Kiki Farrel dalam kesempatan yang sama.

"Biasanya kadang masih suka, suka nanya kadang-kadang tapi sudah tiga hari ini tidak ada WA sama sekali, saya pun belum sempat ke rumah mama karena sampai rumah tuh jam 1, jam 12 gitu kan. Tadi malam juga belum sempat ke rumah mama tadi pagi sudah siap-siap mau berangkat baru dikabarin kalau mama tuh sudah nggak ada," lanjutnya.


Kronologi meninggalnya Mama Dahlia di Halaman Berikutnya.