Kisah Pertobatan Waria Kembali Jadi Lelaki Tulen

tim detikhot - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 12:37 WIB
Aby Respati saat berkunjung ke kantor detikcom.
Pertobatan Aby Respati dari waria Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Aby Respati sempat menjadi perbincangan karena perubahan penampilannya. Aby Respati pernah menjadi waria buka-bukaan soal masa lalunya.

Selama 2 tahun, Aby Respati mengaku sudah berpenampilan sebagai seorang perempuan. Sosok yang dilahirkan sebagai pria kelahiran Jakarta 7 Juli itu mengungkapkan alasan dirinya ingin mengubah jati dirinya.

Aby merasa kala itu, jati dirinya perempuan yang terjebak dalam diri laki-laki. Namun belakangan, ia menyebut hal itu hanya perasaan dan emosi sesaat yang sebenarnya bukan berasal dari hati terdalam.

Lantas bagaimana cerita dirinya memutuskan untuk bertobat?

"Sebenarnya itu balik lagi karena mungkin memang sudah waktunya kali ya. Dalam artian sudah, memang dari yang di Atas sudah menegur. Ya sudah, kalau ditanya detail segala macam nggak ngerti juga karena kejadiannya cepat aja ditegur. Terus dikasih petunjuk, harus gini terus gini dan ya sudah gitu aja," jelasnya kepada detikHOT.

"Rasanya ya, dari mulai hal-hal yang berbau kewanitaan itu hilang aja. Awalnya kayak malas makeup gitu, waktu itu kan kayak suntik hormon dan lain-lain juga kan," bebernya.

"Waktu itu kayak sudah nggak mau suntik hormon segala macam. Kayak sudah nggak ada rasa, terus sudah nggak ada aja rasa tertarik gitu. Malas dandan dan segala macam, terus tiba-tiba berubah, ya sudah cepat banget."

Menjadi seorang waria dulu jalan yang dipilih Aby Respati. Namun kini jalan tersebut sudah ditinggalkan.



Simak Video "Miss International Queen 2022 Dimenangkan oleh Transgender Filipina"
[Gambas:Video 20detik]