Fitri Carlina Buka Cafe Dangdut di New York

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 10 Mei 2022 13:58 WIB
Fitri Carlina dan Sandiaga Uno
Foto: dok. Nagaswara
Jakarta -

Sukses di panggung musik dangdut tidak lantas membuat Fitri Carlina berpuas diri. Masih dari ranah yang membesarkan namanya itu, ia membuka usaha kuliner yang unik.

Bisnis itu dibuka Fitri Carlina bukan di Indonesia. Ia membuat Cafe Dangdut yang berlokasi di New York, Amerika Serikat.

Menurut Fitri Carlina, selain sajian kuliner khas Indonesia, Cafe Dangdut akan memutarkan banyak musik dan video klip dangdut. Nantinya akan ada pertunjukan juga yang digelar di lokasi tersebut.

"Ya tentu saja selain minuman dan makanan khas Indonesia, di Cafe Dangdut juga akan memutarkan lagu-lagu atau video klip, dan nantinya pertunjukan show musik dangdut," ujar Fitri Carlina dalam siaran persnya, Selasa (10/5/2022).

Untuk desain kafe tersebut, Fitri Carlina memberikan sentuhan tropikal yang nyaman. Tentu juga banyak detail yang kental dengan Indonesia di beberapa sudutnya.

Untuk membuat Cafe Dangdut yang berlokasi di 4502 23rd St, Long Island City, New York, itu, Fitri Carlina tidak sendirian. Ia bekerja sama dengan dua orang rekannya, Romy Sembiring dan Dina Fatimah yang kebetulan lama menetap di New York.

Ternyata Cafe Dangdut yang dibuat Fitri Carlina sampai ke telinga Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ia bahkan menyempatkan berkunjung ke lokasi tersebut.

"Saya bangga sekali karena produk lokal kita dapat memberikan warna bagi pecinta kopi di Amerika untuk bisa menikmati cita rasa khas kopi Indonesia. Hal ini juga dapat menjadi peluang kebangkitan ekonomi kita dengan berkolaborasi dalam menyambut tatanan ekonomi baru," kata Sandiaga Uno.



Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)