Cerita Shah Rukh Khan Akhirnya Salat karena Ibunda Kritis

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 07 Mei 2022 21:32 WIB
Shah Rukh Khan
Shah Rukh Khan (Foto: Instagram @iamsrk)
Jakarta -

Mega bintang Bollywood, Shah Rukh Khan, sempat mengaku jika dirinya tak pernah melakukan kewajibannya sebagai seorang muslim yakni menunaikan salat.

Namun pada suatu waktu akhirnya ia pun memutuskan untuk salat setelah merasakan ujian yang begitu berat di dalam hidupnya.

Hal itu terjadi pada 1990-an di mana kala itu ia merasa sangat sedih dan takut akan kehilangan sang ibu, Lateef Fatima Khan, yang tengah berjuang melawan kanker.

Dalam sebuah wawancara ia menjelaskan jika 10 tahun sebelumnya (pada momen 80'an) ia sudah lebih dahulu kehilangan sang ayah, Mer Taj Mohammed Khan. Hal itu membuat dirinya sangat ketakutan akan kembali kehilangan orangtuanya itu.

Kala itu sang ibu sempat terjatuh dan kakinya terluka. Shah Rukh Khan yang tengah syuting di Goa pun merasa khawatir apalagi ibunya memiliki riwayat penyakit diabetes.

"Saya sedang syuting di Goa, dan dia menderita diabetes. Ketika saya kembali dari Goa, kakinya terluka, dan itu terus menyebar. Ketika dia dirawat di rumah sakit, dia menderita sepsis," ungkapnya.

Diagnosis itu pun membuat dirinya terpukul, pasalnya sepsis merupakan infeksi parah yang bisa mengancam nyawa sang penderitanya akibat kegagalan fungsi organ.

Ia pun selalu menangisi keadaan sang ibu yang tengah berjuang di ICU. Hingga akhirnya ia tersadar dan memutuskan untuk berdoa pada Allah SWT. Ia pun akhirnya melakukan hal yang sebelumnya tak pernah dilakukannya yakni salat.

"Aku tidak siap jika dia mati. Saya tidak pernah salat, tetapi ketika dia berada di ICU, dan dia mengalami serangan pernapasan, saya pergi ke tempat parkir rumah sakit dan untuk pertama kalinya, saya salat. Saya (sempat) diberitahu (jika) salat 6000 kali maka dia tidak akan kesakitan," tutur Shah Rukh Khan.



Simak Video "Momen Putra Shah Rukh Khan Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]