Iqlima Kim Ngaku Dilecehkan dan Layangkan Somasi ke Hotman Paris

ADVERTISEMENT

Iqlima Kim Ngaku Dilecehkan dan Layangkan Somasi ke Hotman Paris

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 29 Apr 2022 20:03 WIB
Iqlima Kim
Iqlima Kim somasi Hotman Paris karena dugaan pelecehan seksual. Foto: Instagram Iqlima Kim
Jakarta -

Iqlima Kim kembali membuka cerita soal kekecewaannya kepada Hotman Paris Hutapea. Mantan asisten pribadinya itu mengaku alami pelecehan seksual.

Iqlima Kim didampingi kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution mengaku dapat pelecehan seksual dari Hotman Paris. Dugaan pelecehan seksual itu terjadi pada Februari 2022 di dalam mobil Lexus Hotman Paris.

"Apa yang Hotman lakukan pada klien saya, patut diduga tindakan pelecehan dan asusila," kata Razman Arif Nasution, saat menggelar konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (29/4/2022).

"Iqlima sebagai asisten pribadi tidak mau dilecehkan baik pada pribadi, tubuhnya maupun seksualitas," sambungnya.

Iqlima Kim dengan suara bergetar mengaku dugaan pelecehan yang dilakukan Hotman Paris berupa fisik dan verbal. Iqlima sempat menolak, tapi terus mendapat paksaan dari Hotman Paris.

"Fisik, verbal, non verbal itu ada," kata Iqlima Kim.

"Iya, sempat bilang nggak mau. Aku tutupi tangan, tapi didorong," aku Iqlima.

Dituduh pansos, Iqlima Kim mengaku sudah menyerahkan semua bukti ke pengacaranya. Iqlima menyebut Hotman Paris seolah mengajaknya berpacaran.

Meski tak ada ancaman, tapi Hotman Paris tak segan akan memakinya bila menolak ajakannya.

"Ancamaan nggak ada, tapi begitu menolak keinginan beliau, di maki-maki. Sempat beliau ngajak tingggal bareng di apartemen," aku Iqlima.

Iqlima Kim pada kesempatan ini melayangkan somasi kepada Hotman Paris. Somasi itu dilayangkan secara terbuka oleh Razman Arif Nasution.

"Saudara sudah perlakukan Iqlima seperti ini masih dicari kelemahannya, kalau saudara tidak berhasil melakukan sesuatu kepada Iqlima nyari orang lain. Karena itu saya minta dengan tegas temui saya, Hotman 7x24 jam, jika tidak persoalan ini akan saya sampaikan ke media dan ke ranah hukum terang benderang," pesan Razman Arif Nasution.

"Dan sekarang Iqlima di bawah tanggung jawab saya sebagai kuasa hukum dan saya segera mengirim surat ke pihak berwajib termasuk LPSK, Komnas Perempuan," tegas Razman.

Saksikan juga: "Kisah Pilot Viral, Tembus Daerah Konflik dan Tangis Haru di Ujung Karir"

[Gambas:Video 20detik]



(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT