Billy Syahputra Sambangi Bareskrim, Tegaskan Tak Terlibat DNA Pro

Ahsan - detikHot
Kamis, 28 Apr 2022 13:44 WIB
Jakarta -

Billy Syahputra memenuhi panggilan Dittipideksus Bareskrim Polri guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus robot trading DNA Pro.

Pandangan detikcom, Billy datang mengenakan jaket berwarna hitam dengan dalaman berwarna putih dan juga celana putih pada pukul 13.20 WIB, Kamis (28/4/2022).

Sebelum memasuki Bareskrim, kuasa hukum Billy, Fahmi Bachmid menjelaskan pemeriksaan perihal apa yang akan dijalani oleh kliennya.

Fahmi juga menegaskan Billy tidak terlibat mengenai bisnis DNA pro, kliennya hanya bertransaksi jual-beli mobil saja.

"Sesuai dengan panggilan menjadi saksi atas kasus DNA Pro. Jadi Billy akan menjelaskan semua sebenarnya Billy tak ada berkaitan dengan persoalan bisnis itu. Billy cuma menjual sebuah mobil," kata Fahmi Bachmid saat ditemui di Mabes Polri, Kamis (28/4/2022).

"Yang lain nanti setelah pemeriksaan," ujar Fahmi Bachmid melanjutkan m

Billy hanya datang memenuhi panggilan sebagai saksi sembari menyerahkan bukti yang menguatkan jika ia hanya melakukan transaksi saja dengan petinggi DNA Pro, Steven Richard.

"Billy hanya datang memenuhi panggilan sebagai saksi," tutur Fahmi Bachmid.

"Kami menyerahkan sesuatu membuktikan bahwa itu adalah murni pure gak ada kaitannya dengan bisnis, hanya jual beli (mobil)," imbuhnya.

Saat Billy ditanya bagaimana perasaannya saat mendapatkan panggilan dari Bareskrim mengenai keterlibatannya dengan DNA Pro, ia menahan jawabannya hingga pemeriksaan usai.

"Nanti ya teman-teman, habis pemeriksaan aja, terima kasih," jawab Billy dengan tenang.

Kemudian, Billy Syahputra bersama Fahmi Bachmid memasuki Gedung Awaloedin Djamin guna menjalani pemeriksaan.

Mengenai masalah yang menyeretnya, Billy diperiksa karena mobil Alphard miliknya dibeli oleh Steven Richard, salah satu petinggi DNA Pro seharga Rp 1 miliar.

Sebelumnya, sederet artis-artis besar juga telah menjalani pemeriksaan. Di antaranya adalah Ivan Gunawan, Rizky Billar, Lesti Kejora, Nowela, Rossa, personel Project Pop Hermann Josis Mokalu atau Yosi hingga DJ Una.

(dar/dar)