Kiky Saputri Sindir Perlakuan Berbeda Koruptor dengan Kasus DNA Pro

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 27 Apr 2022 03:02 WIB
Kiky Saputri
Kiky Saputri (Foto: Instagram @kikysaputrii)
Jakarta -

Belakangan publik menyoroti kasus DNA Pro yang ikut menyeret banyak nama selebritis. Kebanyakan dari mereka harus mengembalikan uang yang didapat dari DNA Pro.

Uang tersebut diterima para artis dari honor mereka mengisi acara. Hal itu membuat Kiky Saputri heran.

"Sumpah asli! Aneh banget soal D*A PRO ini. Orang-orang yang pernah diundang buat ngisi acara alias kerja, harus balikin honornya," tulis Kiky Saputri di akun Twitternya.

Komika yang juga bintang Lapor Pak itu menyebut perlakuan itu berbeda dengan kasus korupsi. Uang negara yang diberikan koruptor ke orang lain tidak disita.

"Berarti koruptor yang pernah pake duitnya buat bayar motivator, yang pernah ngundang penyanyi di acara ultahnya, juga harus diminta balikin dong?" tanya Kiky Saputri.

Unggahan itu langsung menarik perhatian banyak pengguna Twitter. Mereka juga mempertanyakan hal yang sama dengan Kiky Saputri.

"Harusnya gitu ya, semua dari koruptor kudu dibalikin. Termasuk yang buat keluarganya," kata akun @sound***.

Sebelumnya, dikabarkan honor milik Rossa sebesar Rp 172 juta saat jadi pengisi acara DNA Pro untuk sementara disita polisi.

Namun, pada akhirnya Rossa tidak harus mengembalikan honor dari DNA Pro ke Bareskrim. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Rossa, Muhammad Wardaya.

"Poinnya adalah bahwa apa yang dilakukan ibu Rossa itu adalah benar secara hukum. Artinya kontrak yang dilakukan sah," kata Muhammad Wardaya saat melakukan jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2022).

Simak Video 'Bos DNA Pro Ditangkap, Polisi Masih Dalami soal Aliran Dana':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/wes)