ADVERTISEMENT

Tak Ada Pengembalian Uang Usai DJ Una Terima Honor dari DNA Pro, Kenapa?

Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 26 Apr 2022 10:06 WIB
Jakarta -

DJ Una Astari Thamrin atau lebih dikenal dengan DJ Una menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait keterlibatannya dengan DNA Pro.

DJ Una sendiri membantah dirinya sebagai orang yang mempromosikan DNA Pro. Keterlibatannya hanya sebatas pernah mengisi acara perusahaan tersebut sebagai DJ profesional.

"Jadi sudah dijelaskan Una tidak dalam kapasitas promosikan DNA Pro. Hanya hadir di acara itu berdasarkan kontrak sebagai seniman DJ profesional," kata Yafet Rissy saat ditemui di Bareskrim Polri, Senin (25/4/2022).

Acara yang dimeriahkan oleh DJ Una itu semestinya digelar bulan Juli 2021, namun diundur menjadi hingga akhir tahun karena pandemi COVID-19 yang sedang tinggi-tingginya.

"Juli tapi nggak jadi, terus perform di Desember di Kempinski harusnya Juli, tapi jadi Desember karena masih tinggi-tingginya COVID. Terus di Westin Surabaya bulan September, ketiga di Jelambar Bali Desember," tutur Yafet Rissy.

Mengenai honor yang didapat usai mengisi acara, kuasa hukum DJ Una tidak dapat membeberkan berapa besar yang didapat dari DNA Pro. Menurutnya, hal itu merupakan bukan sesuatu yang bisa diumbar ke publik.

"Honor rahasia klien ya, nggak perlu diumbar. Yang jelas ada honor yang diterima karena diundang perform sebagai seniman DJ profesional," terang Yafet Rissy.

Lebih lanjut, honor yang didapatkan oleh DJ Una dari DNA Por tidak dikembalikan. Menurut kuasa hukumnya, aliran dana tersebut tidak ilegal dan diterima oleh wanita berusia 34 tahun itu sebagai seniman profesional.

"Nggak ada pengembalian uang dan dana, karena tidak ada aliran dana yang ilegal. Semua diterima sebagai seniman profesional," ujar Yafet Rissy.

Kemudian, saat ditanya akan pihak kepolisian meminta honor tersebut dikembalikan, Yafet Rissy mengaku belum ada permintaan seperti itu dari polisi.

"Sampai sekarang belum (pengembalian uang). Kita belum tahu," ucap Yafet Rissy.

Tak ingin jatuh ke lubang yang sama, DJ Una akan menjadikan hal ini sebagai pelajaran agar lebih berhati-hati dalam berinvestasi.

"Pasti saya akan lebih berhati-hati dalam investasi, nggak akan mudah percaya orang yang baru," ujar DJ Una.

(mau/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT