Fakta Menarik soal Tato Andika Mahesa: Tulisan Arab Dihapus

ADVERTISEMENT

Fakta Menarik soal Tato Andika Mahesa: Tulisan Arab Dihapus

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 25 Apr 2022 20:02 WIB
Andika Mahesa
Andika Mahesa (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Penampilan Andika Mahesa yang kental dengan ciri khas menarik perhatian banyak orang. Ia juga dikenal memiliki banyak tato di tubuhnya.

Andika Kangen Band memiliki tato pertama di bagian lengan kanannya. Tato ini memang jarang terlihat karena tertutupi lengan baju.

Tato pertama Andika Mahesa itu dibuat sebelum 1998, bermodalkan jambu mete dan alat seadanya. Gambarnya juga tidak terkonsep dengan baik.

Selanjutnya ada juga tato di lengan sebelah kiri tangan Andika Mahesa. Tato ini bergambar lambang Kangen Band.

Tato tersebut menjadi pengingat Andika Mahesa atas kariernya bersama Kangen Band sejak 2000-an. Untuk membuat tato ini, ia sudah menggunakan alat modern.

Pria yang juga kerap disapa Babang Tamvan itu kemudian membuat tato selanjutnya di bagian tubuh lainnya. Namun yang menarik perhatian adalah gambar sayap di lengan kanannya.

Andika MahesaTato Andika Mahesa Foto: Instagram Andika Mahesa

Tato yang berukuran cukup besar itu terinspirasi dari lagu Terbang Bersamaku yang juga dibawakan dirinya bersama Kangen Band.

Sedangkan di tangan kirinya juga ada tato dengan tulisan The VOICE. Tato itu berhubungan dengan posisi Andika Mahesa sebagai vokalis di bandnya.

Andika Mahesa juga punya tato bertuliskan nama-nama anaknya. Bahkan ia juga sempat menuliskan nama mantan istrinya yang sekarang dibubuhi tanda silang.

Pria asal Lampung itu menyebut ada satu tato yang sudah dihapusnya. Tato itu sebelumnya bertuliskan bahasa Arab. Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara rinci soal alasan tindakannya itu.

Dalam sebuah kesempatan, Andika Mahesa mengaku sudah berkonsultasi oleh seorang pemuka agama untuk menghapus tato di tubuhnya. Namun ia mengurungkan niat tersebut karena disarankan agar tidak menyakiti dirinya sendiri.



Simak Video "Peneliti di Korea Selatan Kembangkan Tinta Tato Elektronik"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT