Duka Selebriti Indonesia Usai Pasar Gembrong Kebakaran

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 25 Apr 2022 15:00 WIB
Kondisi Pasar Gembrong yang ludes terbakar (Wilda-detikcom)
Foto: Kondisi Pasar Gembrong yang ludes terbakar (Wilda-detikcom)
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari Pasar Gembrong yang ada di kawasan Jakarta Timur. Pasar yang terkenal karena menjual mainan itu mengalami kebakaran.

Hal ini menyita perhatian beberapa selebriti Indonesia. Mereka mengaku sedih dengan kejadian kebakaran di Pasar Gembrong tersebut.

Salah satu selebriti yang berduka saat Pasar Gembrong kebakaran adalah Arie Untung. Arie Untung mengaku kaget dan sedih saat mengetahui kabar tersebut.

Dalam postingannya, Arie Untung bercerita lokasi kebakaran di Pasar Gembrong sangat dekat dengan lokasi syutingnya. Dulu Arie Untung kerap belanja mainan di sana.

"Kebakaran di Pasar Gembrong. Lokasi ini sangat dekat dng kami dulu shooting lokasinya deket situ sering kesana waktu cari mainan ketika excited baru punya anak pertama, pengen selalu bawa oleh2," buka Arie Untung dalam Instagram miliknya.

Arie Untung memberikan doa terbaik untuk semua orang yang ada di sana.

"Semoga segala kesabaran para korban diganjar pahala lailatul Qadar yg mungkin mereka lewati malam ini tanpa tadarus karena harus menyelamatkan apa yg mereka miliki. Semoga diganti dengan yg lebih baik. Aamiin," tuturnya lagi.

Bukan hanya Arie Untung yang merasakan kesedihan itu, tapi juga Aldi Taher merasakannya.

"kebakaran di pasar gembrong... ya ALLAH...sering kesini sama anak2 beli mainan.... INSYA ALLAH saudara2 ku disana dalam lindungan ALLAH," tulis Aldi Taher dalam Instagram miliknya.

Kebakaran terjadi di Pasar Gembrong, Jakarta Timur (Jaktim) pada Minggu (24/4/2022) malam. Pasar Gembrong kebakaran itu diduga dipicu korsleting.

Sebanyak 400 bangunan terdampak kebakaran tersebut. Bangunan tersebut mulai dari rumah hingga pertokoan. Bangunan yang hangus itu berada di lima RT.

"400 bangunan (rumah dan pertokoan) RT 2,3,4,5 dan 6 RW 01," ujar Kasiops Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman, Senin (25/4/2022).

Sebanyak 26 unit mobil pemadam kebakaran dengan 130 orang personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Pemadam Kebakaran mencatat jumlah korban jiwa yakni 450 KK atau sekitar 1.000 jiwa.

"450 KK, 1.000 jiwa (di lima RT) terdampak," kata Gatot.

Kebakaran hebat itu menghanguskan setidaknya 400 bangunan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

"400 bangunan (rumah dan pertokoan) RT 2,3,4,5 dan 6 RW 01, kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 1,5 miliar," ujar Gatot.



Simak Video "Korban Kebakaran Pasar Gembrong Alami Luka Bakar Hingga Sakit Kepala"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)