ADVERTISEMENT

Andika Kangen Band Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan Gegara Video Parodi

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 24 Apr 2022 11:32 WIB
Andika kangen band
Foto: Pingkan (detikHOT) Andika Kangen Band Somasi Trisuaka dan Zinidin Zidan Gegara Video Parodi
Jakarta -

Andika Kangen Band mengetahui aksi Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang memparodikan dirinya. Tri Suaka dan Zinidin Zidan memparodikan Andika Kangen Band saat membawakan lagu Penantian yang Tertunda.

Melalui tim kuasa hukumnya, Mario Andreansyah dan Wayan Saka, Andika Kangen Band menyampaikan somasi terbuka untuk Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

"Terkait dengan klarifikasi atau berita-berita yang sedang viral, kami dari kuasa hukum Andhika Kangen Band menyampaikan somasi terbuka terhadap saudara Tri Suaka atas viralnya parodi-parodi yang sedang beredar saat ini," kata Mario Andreansyah.

"Pada kesempatan ini kami akan sampaikan bahwasannya terkait beredarnya video dari dua orang penyanyi saudara TS dan saudara ZZ di mana dalam video tersebut saudara TS dan ZZ menyanyikan lagu milik klien kami dari Kangen Band yang berjudul Penantian yang Tertunda, namun dalam video itu mereka berdua menyanyikan dengan gesture tubuh melecehkan, mengolok-olok, dan sambil tertawa-tawa," sambung Wayan Saka.

Hal itu dinilai melecehkan Andika Kangen Band. Video yang dibuat oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan viral di media sosial. Terlebih menurut Andika Kangen Band, dirinya membuat lagu tersebut dengan serius dan tak terima dijadikan parodi yang dinilainya menghina.

Tim pengacara Andika Kangen Band, Mario Andransyah (kiri) dan Wayan Saka (kanan) menyampaikan somasi terbuka ke Trisuaka dan Zinidin Zidan.Tim pengacara Andika Kangen Band, Mario Anderansyah (kiri) dan Wayan Saka (kanan) menyampaikan somasi terbuka ke Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Foto: dok. Istimewa/detikcom

"Jadi itu membuat seolah-olah melecehkan klien kami. Jadi, atas hal tersebut secara tegas kami sampaikan lagu Kangen Band tersebut dibuat dan membutuhkan effort tinggi, waktu, biaya, pikiran, dan tenaga. Namun, dijadikan lelucon, olok-olok, dan dilecehkan oleh saudara TS dan ZZ," ucap Wayan Saka.

"Sehingga klien kami merasa sangat dirugikan secara materil dan immateril atas perbuatan dari saudara TS atau ZZ tersebut," tegasnya.

Viralnya video parodi Zinidin Zidan dan Tri Suaka juga mengusik ketenangan Andika Kangen Band yang tengah membuat lagu baru berjudul Cinta Mati 2.

"Maka dari itu tolong hargai dan hormati karya-karya musik orang lain. Apalagi dari karya musik orang lain ini Anda bisa terkenal dan dikenal masyarakat saat ini," ucapnya.

"Jadi kami ingatkan pada saudara TS dan ZZ dalam waktu 3×24 jam untuk mengklarifikasi dan minta maaf pada klien kami Andika Kangen Band secara terbuka melalui media tv, media online, media cetak, selama 3 hari berturut-turut," tegas Wayan Saka, pengacara Andika Kangen Band.

Di halaman selanjutnya, awal mula Tri Suaka dan Zinidin Zidan viral parodikan Andika Kangen Band

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT