ADVERTISEMENT

Jessica Iskandar Ungkap Alasan Melahirkan di Jakarta

Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 18 Apr 2022 16:20 WIB
Jessica Iskandar baby shower
Jessica Iskandar Ungkap Alasan Melahirkan di Jakarta. (Foto: Instagram @inijedar)
Jakarta -

Artis Jessica Iskandar dan sang suami, Vincent Verhaag, sejatinya memang tinggal di Bali. Namun untuk kelahiran anak keduanya, perempuan yang akrab disapa Jedar itu sengaja terbang ke Jakarta.

Jedar mengungkapkan alasannya mengapa ia memutuskan melahirkan di Jakarta. Hal itu berkaitan dengan Hellp Syndrome yang pernah diidapnya saat sedang hamil anak pertamanya, El Barack.

"Kenapa di Jakarta, karena aku punya riwayat Hellp Syndrome waktu hamil El Barack, jadi kemarin tuh pengin periksa lebih detail saja, jadi datang ke Jakarta, dan ternyata semua lancar," kata Jessica Iskandar saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2022).

Berdasarkan keterangan dokter yang disampaikan kepadanya, syndrome tersebut ia dapatkan karena saat hamil El Barack kondisi emosinya tidak stabil.

"Jadi tenyata dulu Hellp Syndrome itu dari emosi ibunya, sekarang mungkin happy, jadi Tuhan kasih kelancaran, semua lancar-lancar saja," tutur Jedar.

Mengenai kelahiran anak keduanya yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu, dokter memprediksikan akan lahir sekitar seminggu atau dua minggu lagi

Lebih lanjut, Jedar juga ingin melahirkan secara normal. Oleh karena itu, ia harus menunggu kontraksi terlebih dahulu.

"Kalau dokter sih bilangnya seminggu dua minggu lagi sudah siap lahir, jadi kan aku mau lahiran normal, jadi aku nunggu kontraksi," terang Jedar.

"Karena dulu El juga normal, aku yang ini pengin normal juga gitu," imbuhnya.

Saat ini, Jedar memang tidak ditemani Vincent di Jakarta karena sang suami tengah ada kesibukan lain.

Vincent akan terbang ke Jakarta bersama El Barack menjelang kelahiran, karena saat ini El juga masih harus bersekolah.

"Dari kemarin El memang di Bali, waktu aku ke Jakarta itu aku cuma dianter sama Vincent, terus sudah berapa hari Vincent ada kerjaan," ujar Jedar.

"Karena El sekolah, terus pas aku saja El 'Ayo kita ke Jakarta', kata El 'Nanti saja mom kalau sudah dekat lahiran El datang, soalnya El sekolah', 'Oh ya sudah El oke'," pungkasnya.

(mau/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT