Pria Ini Bikin Rekor Nonton 292 Kali Spider-Man: No Way Home

tim detikhot - detikHot
Minggu, 17 Apr 2022 16:10 WIB
Poster terbaru Spider-Man: No Way Home
spider-man: no way home Foto: dok. Sony Pictures
Jakarta -

Spider-Man: No Way Home adalah film terlaris keenam sepanjang masa. Sebagian kecil dari kesuksesan itu berkat Ramiro Alanis, pria Florida yang menonton film itu di bioskop berkali-kali hingga memecahkan rekor dunia.

Alanis sebelumnya telah memecahkan rekor dunia Guinness untuk produksi bioskop yang paling banyak dihadiri pada tahun 2019 setelah menonton Avengers: Endgame, sebanyak 191 kali.

Namun, rekornya berumur pendek, karena dikalahkan oleh Arnaud Klein pada 2021 setelah menonton Kaamelott: First Installment 204 kali. Tidak mau kalah, Alanis kembali untuk memecahkan rekor sebelumnya dengan menonton film Spider-Man sebanyak 292 kali.

Untuk memenuhi syarat, semua film harus ditonton tanpa melakukan kegiatan lain. Selama beberapa minggu pertama, Alanis menonton sebanyak lima pemutaran sehari, dengan total 12 jam dan 20 menit waktu menonton khusus setiap hari.

Alanis jelas bukan satu-satunya yang memecahkan rekor. Spider-Man sendiri bikin rekor sebagai film pertama sejak awal pandemi yang melewati angka $ 1 miliar di box office.

Padahal, Benedict Cumberbatch, salah satu bintang No Way Home, sempat meragukan optimisme bos Marvel Kevin Feige mengenai prospek film di era pascapandemi.

"Saya pikir ketika Kevin Feige pertama kali berkata, kita akan tahu tentang masa depan perfilman, atau pengalaman menonton bioskop, setelah film ini," kisahnya.

Pemeran Spider-Man, Tom Holland, juga dikejutkan dengan kesuksesan besar-besaran film Spider-Man ketiga Marvel Cinematic Universe di box office.

"Saya tidak berpikir saya bisa membayangkan itu diterima dengan sangat baik oleh semua orang," jelas Holland.



Simak Video "'Spider-Man: No Way Home' Tutup 2021 dengan Puncaki Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)