Alasan Nicholas Sean Dukung Ahok dan Veronica Tan Cerai

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 10 Apr 2022 07:01 WIB
Nicholas Sean
Foto: Nicholas Sean/detikcom
Jakarta -

Nicholas Sean mengaku memberikan dukungan kepada orang tuanya saat ingin berpisah. Anak dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Veronica Tan tersebut punya alasan sendiri.

Sebagai anak, ia tentu ingin orang tuanya rukun dan hidup berdampingan. Namun jika tidak bisa, Nicholas Sean tidak mau memaksakan.

Sebelum bercerai, Ahok dan Veronica Tan disebut tidak pernah akur. Menurut Nicholas Sean, daripada kondisinya terus seperti itu, lebih baik berpisah.

"Iya, karena kalau mereka sudah nggak cocok ngapain berantem," kata Nicholas Sean di YouTube Melaney Ricardo.

"Aku lebih memilih kedua orang tua utuh walaupun mereka berpisah, dibanding mereka bersama tapi bertengkar," ucapnya.Menurut Nicholas Sean memiliki orang tua yang hidup bersama tapi tidak pernah akur tidak lebih baik daripada kondisinya saat ini.

Nicholas Sean menyebut dirinya menerima dengan lapang perpisahan yang dilakukan Ahok dan Veronica Tan.

"Aku tidak menangis karena perceraian, aku enggak peduli," ucapnya.

"Aku hanya menerima sebagaimana mestinya, hal yang bisa kontrol jadi aku terima saja," ujar Nicholas Sean.

Sebelumnya dikabarkan Ahok sudah berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Veronica Tan, termasuk saat Nicholas Sean menyarankan sang ayah untuk berpisah. Namun usaha itu bertemu jalan buntu.

"Saya putuskan (cerai), dia kasih dua opsi, cerai atau atau terima dia punya teman khusus," kata Ahok saat berbincang dengan Daniel Mananta di YouTube channel Daniel Mananta.

"Bagi saya harus cerai dengan segala risiko disalahpahami orang, tidak jadi saksi Kristus, tidak mungkin dalam keluarga, istri harus ikut suami secara rohani. Saya minta pertobatan, dia tidak mau. Pas masukin cerai, dia mau balik. Itu jadi iluminasi," lanjut Ahok.

(dar/pus)