Round Up

Risti Pouran Cinta dan Muak dengan Ukuran Payudara

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 06 Apr 2022 18:30 WIB
Risti Pouran
Risti Pouran Cinta dan Muak dengan Ukuran Payudara. (Foto: dok instagram Risti Pouran)
Jakarta -

Artis Risti Pouran blak-blakan bicara soal bagian tubuh. Ia mengaku mencintai, tapi juga muak dengan payudaranya.

Risti merasa ukuran bagian tubuhnya itu membuat banyak orang berpikiran negatif. Ia heran mereka kerap seakan terbelalak karena hal tersebut.

"Ya sebenarnya aku mencintai payudara aku, sebenarnya bagus ya, pas. Cuma beberapa kali kayak aku bawa badan aku ke luar rumah kan dari aku kecil nih, dari remaja, orang tuh kayak suka di-cat calling. Aku berasa kayak bukan orang tahu nggak sih, kayak berasa mereka lagi ngelihat apa, nih gede nih. Jadi aku nggak nyaman," ujar Risti saat ditemui di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Risti Pouran mengaku kerap merasakan tindak pelecehan bahkan sejak kecil. Cewek berpostur 168 cm itu selalu serba salah ketika memakai baju.

"Akhirnya aku pakai baju disesuaiin tempat, nggak mau dipamerinlah, nggak nyaman juga. Dulu aku main FTV saja dikasih bajunya yang digedein, biar nggak kelihatan," tutur Risti.

Lebih lanjut, Risti Pouran merasa susah cari cowok yang tulus. Sebab perempuan kelahiran Sleman, 1 Juni 1994 itu mengatakan mereka lebih dulu melihat fisik.

"Beberapa kali juga didekati cowok karena dilihatnya itu. Terus beberapa kali didekatin cowok terus bilangnya kamu tipe aku nih. Aku delapan tahun jomlo, karena aku nyari yang tulus, bukan yang modus-modus," kata Risti.

Meski begitu, Risti Pouran tetap mensyukuri pemberian Tuhan. Ia sendiri tak menyangka postingan soal curhat itu sampai mendapat respons lebih dari 17 ribu warganet.

"Mensyukuri banget, cuma ya budaya kita saja. Aku nggak nyalahin payudara aku, tempat aku, tapi memang apa ya kita harus hati-hati, harus kuat hati, mental, sabar, apalagi kan marak pelecehan," ujar Risti.

Risti Pouran tak menampik mentalnya bertambah kuat usai kerap menjadi tindak pelecehan gegara bagian tubuhnya tersebut. Ia lalu memberi pesan kepada cewek-cewek yang sama seperti dirinya.

"Dari situ aku ngelatih mental aku untuk cuek sama cowok-cowok yang suka godain. Aku juga kasihan sama cewek-cewek yang terlahir punya payudara gede kayak begini. Aku bukan mau membandingkan sama mereka yang operasi, tapi memang mentalnya nih beda. Mental yang memang dia pengin, sama yang mental dikasih tuh beda. Mental yang dikasih tuh harus kuat, dan itu pesan aku untuk cewek-cewek juga, kalian harus kuat mental," pungkasnya.

(mau/nu2)