ADVERTISEMENT

Kata Ustaz: Rahasia Hujan dengan Segala Keberkahannya

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 24 Mar 2022 06:00 WIB
Pendakwah
Ustaz Maulana tentang dahsyatnya rahasia saat hujan turun. Foto: dok. Instagram Ustaz Maulana
Jakarta -

Datangnya hujan hanya bisa diprediksi. Tak bisa ditentukan kapan hujan akan turun dan berhenti.

Ternyata saat hujan turun ada rahasia yang begitu luar biasa. Kata Ustaz melansir dari Islam Itu Indah, bicara tentang kedahsyatan yang terjadi ketika hujan turun.

Ustaz Nur Maulana mengatakan ada dua doa yang tidak akan tertolak, salah satunya adalah ketika hujan.

Berikut penjelasan lengkap Ustaz Nur Maulana:

Kalau bicara tentang hujan ada malaikat yang khusus mengendalikan hujan, yakni malaikat Mikail. Malaikat Mikail yang ditugaskan membagi rezeki dan termasuk mengatur hujan tersebut.

Dalam hal ini berarti ada kekuasaan Allah, ketentuan Allah, hujan orang tidak tahu kapan turunnya cuma diprediksi atau perkiraan cuaca.

Bagaimana kemuliaan ketika turunnya hujan, adanya kemuliaan, adanya rezeki yang turun masyaallah tabarakallah. Dua doa yang tidak akan tertolak, berdoalah di saat dua ini.

Pertama, ketika azan. Maksudnya ketika azan, berhenti jangan ada kegiatan, jawab azan, penuhi panggilan itu, jangan lupa setelah itu berdoa setelah azan di antara dua azan. Maksudnya azan dan iqomah.

Kedua, yaitu ketika turunnya hujan. Ketika turun-turunnya hujan itu berdoalah. Di saat itu Allah sedang mencurahkan kasih sayangnya, rahmatnya, rezekinya kepada hamba-hambanya, makhluk-makhluk Allah yang kecil-kecil. Banyak yang membutuhkan air, bahkan tumbuhan pun sangat membutuhkan air. Kekuasaan Allah.

Dalam hal ini, rahmat, kasih sayang Allah turun di tiga waktu. Pertama, ketika terjadi akad nikah maka berdoalah. Kedua, ketika sosok orang tua ataupun anak memandang wajah orang tua dengan pandangan kasih sayang maka di situ turun kasih sayang Allah. Ketiga, ketika turunnya hujan.

Makanya betapa bahagianya kita ketika turunnya hujan, maka berdoalah dan jadikan itu sebagai suatu keberkahan maka ada namanya hujan rahmat. Hujan rahmat itu luar biasa. Apalagi di saat hujan pertama setelah kemarau, di situ kita berdoa sejadi-jadinya, lama kita tunggu hujan tak turun-turun. Maka ketika turun hujan di situ doa dijabah, bahkan aroma yang kita hirup pada saat itu aroma luar biasa, terapi luar biasa.

Satu nikmat yang Allah turunkan untuk kita diberikan manfaat untuk semua makhluknya dengan turunnya hujan.

اللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا

Ya Allah minta kebaikan dari pada turunnya hujan itu.

Ingat, bicara tentang bagaimana dapat nggak rahmat? Dapat nggak kasih sayang? Doanya dijabah nggak? Nah, ini balik lagi, bagaimana diri kita menyikapi ketika turunnya hujan. Apakah marah, senang, berdoa, atau malah menggerutu maka Allah berada pada prasangka hambanya.



Simak Video "Ibunda Chairul Tanjung dalam Kenangan Ustaz Maulana "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT