Lihat Lagi Pernyataan Juragan 99 yang Sebut Harga Jet Pribadinya Terjangkau

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 23 Mar 2022 12:37 WIB
Jet Pribadi Juragan 99
Gilang Widya Permana Foto: Instagram/@juragan_99
Jakarta -

Gilang Widya Permana atau Juragan 99 sedang menjadi sorotan karena pengakuannya memiliki jet pribadi. Belakangan diketahui pesawat Cessna Citation Latitude bukan miliknya pribadi.

"Mengenai pesawat jet itu saya dan Pak Gilang mempunyai hubungan kerjasama dengan waktu tertentu terkait pemakaian pesawat tersebut. Dan sekarang sudah selesai," jelas Arman Harnis, kuasa hukum Juragan 99 saat jumpa pers di Gedung J99, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Juragan 99 mengaku jika pesawat itu adalah miliknya pribadi. Pengakuan tersebut disampaikan kepada Fitra Eri, YouTuber otomotif, yang diundang untuk mencoba jet pribadi tersebut pertama kalinya.

Dalam pengakuannya, menurut Juragan 99, pesawat itu adalah Cessna Citation Latitude yang pertama kali ada di Indonesia.

"Ini pesawat (Cessna Citation Latitude) pertama yang ada di Indonesia," ungkapnya di channel YouTube Fitra Eri.

Gilang Widya Permana mengaku memesan pesawat itu langsung dari Amerika Serikat. Proses pemesanan hingga pesawat tersebut mendarat di Indonesia butuh waktu hingga empat bulan.

"Ini pesannya bulan September 2020, baru datang Januari akhir (2021)," paparnya.

"Baru kemarin landing di (Bandara) Halim dari Amerika, pagi tadi dari Halim menuju Surabaya," ujarnya sambil duduk di dalam pesawat itu.

Pada kesempatan tersebut, Fitra Eri kemudian bertanya alasan di balik Gilang Widya Permana membeli jet pribadi. Menurut Juragan 99, kendaraan terbang itu memang dibutuhkan olehnya yang memiliki mobilitas tinggi.

"Yang pertama untuk menunjang bisnis ya, karena mobilitas tinggi ya tahu sendiri. Saya sering terbang dari satu kota ke kota yang lain," katanya.

Ia kemudian menambahkan alasan lain, "Yang pertama lebih privasi, lebih nyaman, lebih bisa mengatur waktunya nggak seperti pesawat komersial."

Fitra Eri yang diketahui juga punya ketertarikan terhadap dunia aviasi pun bertanya mengenai alasan Juragan 99 memiliki Cessna Citation Latitude. Alasannya bikin kaget.

"Yang pertama karena harga terjangkau," kata Juragan 99.

Mendengar alasan itu, Fitra Eri tersedak. Ia menyebut harga terjangkau untuk sebuah pesawat terbang tentu akan sangat mahal.

"Ini pesawat nyaman, banyak yang rekomendasikan ini juga," tutup Juragan 99.

(dar/pus)