Kronologi Penangkapan Roby Geisha di Studio Musik

ADVERTISEMENT

Kronologi Penangkapan Roby Geisha di Studio Musik

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 21 Mar 2022 12:49 WIB
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Selatan melalui Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menjelaskan kronologi penangkapan Roby Satria gitaris Geisha terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Hal itu berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan adanya gerak-gerik mencurigakan di salah satu kantor studio musik yang berada di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Saat itu ditemukan AJ sebagai asisten Roby Satria tengah keluar masuk kamar mandi. Lalu saat itu langsung dilakukan penggeledahan.

Saat itu AJ dibekuk dan ditemukan barang bukti berupa ganja.

"Pengungkapan ini bermula adanya laporan masyarakat yang menginformasikan ada informasi orang mencurigakan yang ada di kantor studio musik di daerah Pancoran," ujar Budhi.

"Tim melakukan penyelidikan, ada seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan keluar masuk kamar mandi. Dilakukan penggeledahan dari tangan yang bersangkutan dan ditemukan ganja," lanjut Budhi.

Lebih lanjut, AJ menjelaskan ganja itu milik Roby Geisha yang rupanya berada di satu TKP yang sama.

"Dari laki-laki bernama AJ, petugas mendapat informasi bahwa barang itu milik saudara RS, kemudian tim melakukan penangkapan terhadap RS yang ada di lingkungan studio tersebut," jelasnya lagi.

Setelah menangkap Roby Geisha, Polres Metro Jakarta Selatan menemukan barang bukti baru berupa satu linting ganja sisa pakai.

"Dari situ kemudian juga tim menemukan barbuk lain," lanjut Budhi.

Lebih lanjut, Roby Geisha rupanya meminta bantuan AJ untuk menyiapkan ganjanya, serta memesan narkoba itu kepada pemasok.

Kerjasama itu telah dilakukan berkali-kali.

"RS melakukan pemesanan melalui asistennya yang bernama AJ itu sudah dilakukan beberapa kali," tegas Budhi.

(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT