Rumor Kematian YouTuber Cilik Boram

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 19 Mar 2022 10:20 WIB
YouTuber cilik asal Korea Selatan
boram Foto: Dok. YouTube
Jakarta -

Boram Tube adalah seorang YouTuber yang terkenal dengan ulasan mainannya. YouTuber Korea itu telah mengumpulkan jutaan penggemar dan pendapatan ribuan dolar.

Ia punya dua channel yaitu Boram Toys Review dan Boran Tube. Kini, muncul rumor Boram meninggal dunia.

Meski beberapa media menyebut, tak ada informasi yang bisa dipercaya yang datang dari keluarga tentang kematian Boram. Di sisi lain, banyak yang menilai kabar kematian itu juga hanya hoaks.

Kabar kematian Boram juga memunculkan berbagai spekulasi lain. Termasuk soal kasus pelecehan yang diduga dialami oleh Boram.

Netizen banyak yang tidak senang menyaksikan Boram menjalankan rencana yang dirancang oleh orang tuanya di channel tersebut. Termasuk memakan makanan yang dianggap bisa membahayakan kesehatan bocah itu.

Orang tua Boram dituduh melakukan pelecehan terhadap anak beberapa tahun yang lalu. Selain itu, ada dugaan eksploitasi yang dialami oleh Boram yang dipaksa untuk tampil demi mendapatkan viewers.

Pada 2017, Save the Children melayangkan gugatan tentang masalah tersebut. Kasus ini juga didaftarkan ke persidangan. Mereka kesal karena Boram berakting tengah hamil yang membuat mereka khawatir akan memberi dampak negatif pada publik dan kesehatan mental Boram. Tapi, kasus pelecehan ini tidak pernah terbukti.

Boram disebut-sebut mengantongi Rp 44 miliar setiap bulannya. Dua tahun yang lalu, ia juga membeli sebuah apartemen mewah di kawasan Gangnam.



Simak Video "MUI Ingatkan Bahaya 'Ulama YouTuber' yang Asal Berfatwa "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)